Sat Polair Kawal Distribusi Pemilu ke Sungai Gampa

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Jajaran Satuan Polair Polresta Banjarmasin memberikan pelayanan prima dengan melakukan pengawalan Distribusi logistik pemilu berupa kotak dan surat suara ke wilayah Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, Selasa (13/2/2024).
Pendistribusian kotak dan surat suara dilakukan dengan pengawalan pihak kepolisian dari Satpolair Polresta Banjarmasin didampingi Ketua KPU Kota Banjarmasin. Rusnailah, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin. Muhammad Fachrizanoor dan Lurah Sungai Jingah. Arbain S. Ap serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo melalui Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie, pengawalan pendistribusian ini sebagai langkah pengamanan dan mempercepat mobilisasi Kotak Suara dari Kelurahan ketempat TPS.

“Selain itu juga kami membantu dalam pengamanan dan pengawalan kepada petugas dari instansi terkait proses jalannya pendistribusian yang dilaksanakan”, jelas Dading.

Berita Lainnya
1 dari 6,464

Dikatakannya, pengawalan petugas Polair terbagi menjadi empat Tim menempuh jalur sungai Martapura dari Kelurahan ke TPS lainnya bahkan sampai dengan TPS perbatasan Kabupaten Banjar.

“Keamanan dan kelancaran mobilisasi ini adalah peran serta Sat Polair untuk kawasan pesisir Sungai Martapura.”ucap Kasat.

Dading menambahkan, dalam upaya pendistribusian ini pihaknya harus sangat berhati-hati karena melalui sungai.

Dimana, pendistribusian dari Kantor Kelurahan Sungai Jingah ke Satu tempat TPS di wilayah Sungai Gampa, tepat di dekat SDN Benua Anyar 9.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah mengatanan pengawalan pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 ke daerah yang melewati angkutan air atau jalur air.

“Kita tadi baru ke sungai Gampa. Kami sangat berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolresta Banjarmasin berserta jajarannya yang memfasilitasi kami melalui angkutan air berupa speedbot dari Polair. Setia mendampingi kami yang selalu menjaga kami sehingga kami merasa aman,” ata Rusnailah.(Yul/KPO-3)

.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya