Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Bali United Ingin Bertahan di Empat Besar, RANS Bertekad Raih Kemenangan Pertama

×

Bali United Ingin Bertahan di Empat Besar, RANS Bertekad Raih Kemenangan Pertama

Sebarkan artikel ini
Pemain RANS Nusantara latihan intensif jelang lawan Bali United. (Kalimantanpost.com/Instagram rans.nusantara)

BANTUL, Kalimantanpost.com – Dua misi berbeda diusung
Bali United FC dan RANS Nusantara dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Bali United akan memanfaatkan laga itu untuk mempertahankan posisi empat besar di klasemen sementara demi menjaga asa untuk lolos ke babak Championship Series, sedangkan RANS ingin meraih kemenangan perdananya pada putaran kedua Liga Indonesia.

Android

Bali United hanya unggul dua poin dari Madura United FC dan PSIS Semarang. Hal yang menjadi ancaman untuk terlempar dari empat besar.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-3 dengan 48 poin. Sedangkan di bawahnya ada 2 tim dengan perolehan poin yang sama 46 poin.

“Tim saya di posisi tiga sekarang, masih ada enam pertandingan kami harus kerja keras di setiap pertandingan,” tutur pelatih Bali United Stefano Cugurra dikutif dari laman Liga Indonesia, Minggu (17/3/2024).

Dia menjelaskan memerlukan persiapan yang bagus dan waktu yang cukup untuk persiapan melawan RANS Nusantara. Semua pemain punya semangat dan konsentrasi dalam latihan agar dapat hasil positif.

Namun Bali United tak mau menganggap remeh tuan rumah yang kini dalam tren minor. Yakni belum pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir.

“Kami pasti respek dengan siapa pun lawannya. RANS punya pemain bagus, kami tidak terlalu fokus dengan hasil mereka. Kami fokus agar bisa setiap pertandingan lebih konsisten agar kami bisa bertahan di empat besar,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain itu pada laga melawan RANS ini, ada sejumlah tim berjuluk Serdadu Tridatu yang absen. Mereka ditinggal di Bali untuk melakukan pemulihan. Hal tersebut tidak membuat Stefano Cugurra kebingungan. Karena situasi yang biasa terjadi di sepak bola.

Baca Juga:  Senegal Lolos ke 16 Besar Usai Hajar Polandia 4-1, Brazil Pesta Gol di Piala Dunia U-17

“Kita punya 30 pemain dalam tim. Ketika ada cedera bisa menggantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan. Mudah-mudahan siapa pun yang dimainkan bisa main bagus untuk tim bisa menang,” tandasnya.

Sementara The Magenta Force menyadari mereka menjamu tim papan atas Bali United FC. Pastinya, bertemu tim yang saat ini bersaing ke babak championship series bukan tugas mudah bagi Dandi Maulana dkk. Apalagi kondisi tim juga kurang baik setelah belum menang selama putaran kedua.

“Bali United ada di peringkat ke-tiga, mereka tim bagus, tetapi kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan ketika menghadapi Bali United. Kita sudah mempersiapkan pertandingan
hari ini dan semoga kita bisa mendapat tiga poin,” ujar Caretaker pelatih RANS Nusantara, Francis Wewengkang.

Eks pemain Sriwijaya FC ini mengatakan, timnya sudah melakukan pembenahan setelah menelan kekalahan 3-4 dari Persik Kediri pada pekan lalu. Menjaga fokus selama 90 menit jadi evaluasi tim pelatih dalam persiapan selama beberapa hari ini.

“Kami menekankan lebih kepada ke psikologi pemain, kemarin pada waktu kami melawan Persik, kami bisa unggul lebih dulu, tetapi karena kurang fokus membuat kita menderita kekalahan. Hal-hal semacam itu yang kita evaluasi supaya pemain bisa fokus selama 90 menit itu,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa ruang ganti tim masih terkontrol, meski sebelumnya sempat ada ketidakpercayaan pada pemain dan pelatih.

“Suasana dan situasi di ruang ganti masih terkontrol, karena setelah pertandingan memang ada sedikit ketidakpercayaan atau kekecewaan pada pemain dan coach,” tutupnya.

Di sisi pemain, Dandi Maulana juga menjelaskan target tim adalah meraih kemenangan. Ia berkata bahwa para pemain sudah saling berbicara dan bertekad meraih 3 angka.

Baca Juga:  Petenis Asal Banjarmasin, Rifqi Fitriadi Melaju ke Perempatfinal Amman-BNI M25K Seri II Jakarta

“Untuk pertandingan hari ini, teman-teman sudah dievaluasi oleh Coach apa yang kurang dan apa yang dipertahankan untuk pertandingan nanti,” kata Dandi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan