Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ini Sindiran Balik Shin Tae-yong Kepada Pemain Vietnam

×

Ini Sindiran Balik Shin Tae-yong Kepada Pemain Vietnam

Sebarkan artikel ini
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan perdana timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/03/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyinggung pemain Vietnam yang membandingkan pemain diaspora Indonesia dengan pemain Belanda.

“Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia. Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa di Timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Timnas Indonesia,” kata Shin saat memimpin latihan tim di Jakarta pada Senin (18/3/2024) malam.

Android

Sebelumnya, pemain Vietnam, Do Duy Manh, melontarkan perang urat syaraf dengan mengatakan kebingungan menghadapi Indonesia atau Belanda karena terlalu banyak pemain naturalisasi.

Indonesia menjalani latihan perdana sebelum menghadapi Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam latihan di Stadion Madya di Jakarta pada Senin malam WIB itu sejumlah pemain sudah bergabung berlatih, termasuk Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On hingga Rafael Struick.

Dalam latihan perdana ini, skuad Merah Putih fokus menyantap menu latihan kebugaran karena sejumlah pemain baru saja menjalani perjalanan jauh.

“Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding,” kata dia.

Dia mengungkapkan masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung dalam latihan perdana yang diikuti 22 pemain.

Mengenai nutrisi untuk pemain ketika puasa, Shin Tae-yong mengatakan timnya saat ini memberikan nutrisi yang terbaik untuk Asnawi cs yang menjalani ibadah puasa.

“Puasa ya berjalan saja, memang secara nutrisi kita memberikan yang terbaik dalam keadaan ini. Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Shin Tae-yong. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Elkan Baggott dan Rafael Fokus Lawan China Taipei, Waspadai Turkmenistan
Iklan