Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Menanti Aksi Perdana Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

×

Menanti Aksi Perdana Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Sebarkan artikel ini
Thom Haye saat latihan bersama Timnas Indonesia. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

HANOI, Kalimantanpost.com – Debut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bersama timnas Indonesia tinggal hitungan jam lagi. Mereka berpeluang diturunkan dari menit pertama melawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB

Android

“Persiapan kami sangat bagus meski kami mengalami beberapa masalah pada pekan lalu. Tetapi, saya merasa baik,” ujar Thom Haye dikutip dari laman PSSI, Selasa (26/3).

Pada laga malam ini, timnas Indonesia sudah pasti tidak bisa diperkuat Marc Klok karena cedera, dan Sandy Walsh akumulasi kartu kuning untuk menghadapi Vietnam. Sementara, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan ditinggal di Jakarta karena mengalami sakit.

“Ya, seperti yang saya katakan, agak sulit karena kami tidak memiliki seluruh tim bersama-sama, tetapi dengan orang-orang yang merasa baik,” ungkap Thom Haye.

“Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, jadi saya pikir kami sudah siap dengan baik,” tutur pemain asal SC Heerenveen di Eredivisie tersebut.

Thom Haye mencoba menganalisis ketika Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret lalu.

“Saya pikir seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik. Jadi saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka,” imbuhnya.

“Mereka (Vietnam) bisa bermain sangat fisik, jadi saya pikir Anda harus mempersiapkan diri untuk itu. Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari. Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu. Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan,” tukas Thom Haye. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Elkan Baggott Sebut Timnas Indonesia Bermain Menarik Lawan Iran, Tapi Mudah Kebobolan

Iklan
Iklan