Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Permudah Komunikasi dan Informasi, Diskominfo 10 Titik Akses Internet

×

Permudah Komunikasi dan Informasi, Diskominfo 10 Titik Akses Internet

Sebarkan artikel ini
PULUHAN WARTAWAN - Konten kreator, admin medsos hadiri acara ngabuburit Diskominfo Tabalong. (KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Sesuai dengan fungsinya, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tabalong di tahun 2024 ini merencanakan memasang di 10 lokasi saluran internet bagi masyarakat yang merupakan bantuan dari pemerintah setempat.

Di 10 lokasi tersebut terdiri dari Desa Kinarum Kecamatan Upau, Kampung Meho dan Kuari Desa Panaan, serta Kampung Misim Desa Dambung Raya Kecamatan Bintang Ara, Desa Binjai, Desa Ribang, Desa Sungai Kumap, dan Desa Salikung Kecamatan Muara Uya, Kampung Tu’u, Desa Solan Kecamatan Jaro, serta.

Android

Dari informasi yang ada di lapangan, pihak Diskominfo melakukan survei di dua desa dalam rangka persiapan pemasangan bantuan internet gratis dari Pemerintah Pusat pada Rabu, 27 Maret 2024. Survei dan verifikasi lapangan ini untuk menentukan titik internet yang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dilakukan di 2 desa, yaitu Desa Binjai dan Desa Ribang, Kecamatan Muara Uya.

Tidak hanya itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tabalong Ir Muhammad Noor Rifani SH ST MT, menyampaikan bahwa Diskominfo akan memasang jaringan internet di tempat-tempat keramaian, seperti perdagangan atau bisnis pihaknya akan mencoba untuk melakukan pemasangan wifi gratis, karena ada keinginan di pusat ekonomi ini nantinya para pedagang, para UMKM bisa menggunakan transaksi dengan menggunakan wifi yang dipersiapkan. “Dengan demikian ekonomi di masyarakat kita akan tumbuh. Jadi kami juga mengidentifikasi tempat-tempat yang mungkin ada blank spot-nya, jika ada kita akan memberikan usaha agar di tempat tersebut daya tangkap internet/sinyal/wifi bisa maksimal dinikmati disana,” ujarnya.

“Jadi itu langkah-langkah kita dengan harapan kita di Kabupaten Tabalong tidak ada lagi blank spot, tidak ada lagi yang tidak bisa dijangkau internet, dan semua masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan secara maksimal,” terang Fani saat acara Diskusi Publik Pengelolaan Informasi di Kabupaten Tabalong oleh Diskominfo, bertempat di Jelita Tanjung Hotel yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Tabalong, belum lama tadi.

Baca Juga:  Bupati Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju

Terkait 2 lokasi yang akan dilakukan pemasangan internet gratis tersebut adalah di SMPN 9 Muara Uya di Desa Binjai, dan di Kantor Desa Ribang Muara Uya.

Bantuan yang akan diberikan Pemerintah Pusat nantinya berupa titik internet yang disalurkan melalui satelit, sehingga bagi masyarakat yang memerlukan akses internet dapat langsung mendatangi lokasi tersebut. (ros/K-6)

Iklan
Iklan