Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pj Bupati Buka Kegiatan Gema Alquran Ramadan

×

Pj Bupati Buka Kegiatan Gema Alquran Ramadan

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Perlombaan dalam acara Gema Alquran Ramadan di Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka secara resmi kegiatan Gema Alquran Ramadan, Minggu (17/3/2024) di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Kegiatan diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTK), serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dari 16 sampai 28 Maret 2024, atau 5 sampai 17 Ramadan 1445 Hijriah.

Android

Kegiatan memperlombakan Tartil Alquran tingkat TKA dan TPA, Azan dan Iqamah tingkat TKA dan TPA, Tilawah Alquran tingkat TQA, serta Ceramah Agama Islam tingkat TQA. Disiarkan di Radio Amandit FM Kandangan.

Peserta berjumlah 110 orang, terdiri 10 orang santri dari masing-masing kecamatan.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, acara rutin tersebut merupakan momentum yang baik, dalam mendidik anak-anak agar makin mencintai dan mengamalkan Alquran, serta menjadikan sebagai pedoman hidup.

Pj Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan, sebagai upaya bersama untuk tetap meneruskan syiar Islam di bumi Rakat Mufakat. Sebab menurutnya, Kabupaten HSS dikenal dengan masyarakatnya yang agamis dan relijius.

“Melalui Gema Alquran ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para orangtua, untuk terus mendukung anak-anaknya dalam mempelajari Alquran,” tuturnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  HSS Raih Penghargaan Khusus Penanggulangan Kemiskinan Saat Pandemi
Iklan