Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Shayne Pattynama Absen Lawan Vietnam, Pemain Abroad Indonesia Makan Bareng di Eropa

×

Shayne Pattynama Absen Lawan Vietnam, Pemain Abroad Indonesia Makan Bareng di Eropa

Sebarkan artikel ini
Pemain tim nasional Indonesia yang berkipra di Eropa berkumpul dan makan bersama dengan pelatih Shin Tae-yong. (Kalimantanpost.com/Instagram futbollindinsiaa)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Delapan pemain abroad tim nasional (Timnas) Indonesia yang berkiprah di eropa berkumpul dan makan malam bersama dengan pelatih Shin Tae-yong.

Kedelapan pemain yang kumpul dan makan bersama di sebuah restauran di Eropa yakni Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Selain itu ada juga pelatih Shin Tae-yong serta agen pemain Fardy Bachdim. Pemain abroad ini berkumpul sebelum mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 17 Maret 2024.

Walau pun ikut berkumpul dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia, sayangnya Shayne Pattynama tak bisa memperkuat tim Merah Putih melawan Vietnam.

Penyebab absennya Shayne, karena bek kiri Timnas ini mengalami cedera tendon adductor dan penyembuhannya membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama 1-2 bulan.

Sebelumnya Shayne juga pernah mengalami cedera tendon saat berseragam Viking FK dan penyembuhan memakan waktu cukup lama.

Tiga calon pemain Timnas Indonesia melakukan makan malam bersama yakni Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri sebelumnya memantau penampilan pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di Eropa.

Di hari pertama, pelatih asal Korea Selatan pergi ke Belanda menonton Ivar Jenner yang membela Jong Utrech.

Di hari kedua, Shin Tae-yong menyaksikan penampilan Sandy Walsh di klub KV Mechelen dan Marselino Ferdinand di Belgia.

Selanjutnya di hari ketiga terbang ke Italia nonton Jay Idzes membela klubnya Venezia di Seri B Liga Italia.

Seluruh pemain abroad Indonesia ini rencananya berkumpul pada 17 Maret untuk mengikuti pemusatan latihan.

Laga melawan Vietnam di Pra Piala Dunia Zona Asia 2026 akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Diperkuat Tujuh Pemain Keturunan dan Empat Abroad, Indonesia Bidik 16 Besar
Iklan