Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Shin Tae-yong Optimis Akhiri Catatan Minor Lawan Vietnam, Ini Alasannya

×

Shin Tae-yong Optimis Akhiri Catatan Minor Lawan Vietnam, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong tercatat sama sekali belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertandang ke markas Vietnam.

Pada dua kesempatan itu, tercatat skuad asuhan Shin Tae-yong kalah pada semifinal SEA Games 2021 dengan skor 0-1, dan setahun selanjutnya kalah 0-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Android

Shin Tae-yong yakin anak-anak asuhnya memiliki ambisi untuk menyudahi catatan minor yang mereka miliki ketika bertandang ke markas Vietnam pada partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

“Mengenali dua atau tiga tahun lalu, kami kalah dari Vietnam, saat itu para pemain kurang berpengalaman dan mereka sangat muda. Jadi, sekarang situasinya sedikit berbeda, kami masih memiliki skuad yang muda, tapi dengan adanya sedikit pengalaman, terutama ketika laga internasional,” ungkap Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Senin (25/3).

“Jadi pertandingan nanti tidak akan seperti sebelumnya, saya percaya kepada pemain saya, saya percaya kepada diri saya. Saya yakin kami akan menampilkan penampilan bagus besok,” katanya.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyadari timnya diharuskan mengamankan poin penuh melawan Vietnam.

“Pertandingan besok adalah salah satu laga penting bagi kami tahun ini. Kami datang ke sini untuk menang, kami akan berikan yang terbaik besok,” jelas Shin Tae-yong.

Dia melanjutkan, dirinya percaya anak-anak asuhnya dapat menghadapi tekanan bermain tandang menghadapi Vietnam.

“Seperti yang anda katakan, beberapa pemain belum memiliki pengalaman bermain menghadapi Vietnam, tapi mereka siap, mereka pemain profesional. Sebagai pemain profesional, mereka seharusnya baik-baik saja,” pungkasnya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Piala Soeratin U-17 zona KalselPeseban tersingkir
Iklan