Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Acil Odah Disambut Meriah di Tanah Laut

×

Acil Odah Disambut Meriah di Tanah Laut

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan bersama Wanita Inspiratif Banua Acil Odah disambut hangat masyarakat Tala. (Kalimantanpost.com -Reprohumaspemprokkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin, SKM, M.Kes atau Acil Odah, Peringatan Hari Kartini Ke-145 yang dirangkai kegiatan Halalbihalal Pemkab Tanah Laut dengan Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kabupaten Tanah Laut berlangsung meriah.

Diawali dengan tari radap rahayu dari Sanggar Seni Tirta Kusuma binaan Dispora Kabupaten Tanah Laut, para tamu undangan yang hadir dengan pasangannya masing-masing, nampak memancarkan rona kebahagiaan.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba fashion show dari Kepala Desa dan pasangan se-Kabupaten Tanah Laut yang memperebutkan hadiah utama berupa 1 ekor sapi dari Acil Odah.

Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada para perempuan berprestasi dan menginspirasi di Kabupaten Tanah Laut.

Acil Odah hadir secara langsung, menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada para perempuan berprestasi dan menginspirasi di Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, atas prestasi yang diraih Acil Odah selama ini, Pj. Bupati Tanah Laut juga memberikan penghargaan kepada Acil Odah sebagai Wanita Inspiratif Banua.

Acil Odah dalam sambutannya menyampiakan ucapan selamat lebaran kepada seluruh hadirin dan para undangan.

“Dalam suasana lebaran ini, ulun bersama keluarga besar Gubernur Kalsel Paman Birin mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” sampainya.

Acil Odah juga mengucapkan selamat Hari Kartini, kepada seluruh perempuan banua, khususnya perempuan Tanah Laut.

Disampaikan Acil Odah, perempuan luar biasa, karena bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh kaum pria, tapi sebaliknya, kaum pria tidak bisa melakukan semua pekerjaan yang dilakukan oleh wanita.

“Meski begitu, kita tidak boleh sombong, besar kepala, kita harus tetap menghormati dan menaati suami sebagai kepala rumah tangga,” sampainya.

Baca Juga:  Status Tanggap Darurat !!

“Jangan mengabaikan tugas kita di rumah tangga, demi mewujdkan rumah kita seperti surga, baiti jannati, rumahku surgaku,” tambahnya.

Lebih lanjut Acil Odah menyampiakan bahwa tidak ada kesuksesan suami tanpa ada peran isteri di belakangnya, isteri berperan penting bagi kesuksesan karir seorang suami.

Sementara Pj. Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman dalam sambutannya menyampiakan kekagumannya terhadap Acil Odah, sehingga memberikan penghargaan kepada Acil Odah sebagai Wanita Inspiratif Banua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur, pejabat lingkup kabupaten HST, pimpinan Forkopimda Tanah Laut, ASN hingga perempuan dari berbagai organisasi di Tanah Laut.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan