Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Derap Nusantara

Arus Balik Lebaran Melalui Bandara Haluole Kendari Aman dan Lancar

×

Arus Balik Lebaran Melalui Bandara Haluole Kendari Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
- Suasana di Bandar Udara Haluoleo Kendari dari depan sebelah kanan. (Antara/HO)

KENDARI, Kalimantanpost.com – Mudik hingga balik Lebaran 2024 melalui Bandar udara (Bandara) Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berjalan aman dan lancar.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Sarmin di Kendari, Kamis, mengatakan dari hasil evaluasi di internal bandara keberhasilan dalam memberikan pelayanan hingga kenyamanan penerbangan selama mudik hingga balik Lebaran karena adanya kebersamaan dalam kolaborasi memberikan pelayanan lintas sektoral.

“Evaluasi-evaluasi internal sudah saya laksanakan, utamanya pelayanan publik, dan Alhamdulillah tidak ada kendala dan sampai saat ini juga kami terus berkolaborasi dengan mitra kerja, stakeholder dalam keposkoan terpadu yang kita bentuk sangat komunikatif,” kata Sarmin.

Di bagian lain Sarmin juga mengungkapkan, sesuai dengan moto Selamanya (Selamat, Aman, dan Nyaman), selama pengoperasian sejak bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, tidak ada keluhan terhadap tenaga teknis di Bandara Haluoleo.

“Alhamdulillah juga tidak ada komplain dari pilot, komplain operator, dan semua berjalan lancar, walaupun ada faktor cuaca. Di satu sisi jam operasional kami sampai jam 20.00 Wita, tapi kami memberikan ruang untuk membuka sampai maksimal penerbangan itu selesai,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sultra Muhammad Rajulan mengatakan salah satu keberhasilan dari pelayanan publik selama mudik hingga balik Lebaran karena kebersamaan seluruh pihak dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tentu saja kami berusaha setiap tahun untuk memberikan pelayanan terbaik dan yang menjadi kekurangan tahun kemarin kami sudah benahi tahun ini,” kata Rajulan.

Rajulan mengungkapkan apapun yang menjadi kendala di lapangan serta harapan publik bakal dibenahi pada tahun berikutnya, sehingga mudik dan balik Lebaran pada tahun-tahun mendatang akan lebih baik. (Antara/Tim Kalimantanpost.com)

Iklan
Baca Juga:  Kemendikbudristek Berikan Dana Apresiasi Tahunan kepada 44 Seniman Maestro Seni Tradisi
Iklan