Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Ingin Berikan Kado Manis Dipertandingan Terakhir Melawan Persikabo

×

Barito Putera Ingin Berikan Kado Manis Dipertandingan Terakhir Melawan Persikabo

Sebarkan artikel ini
Barito Putera bertanding melawan Persikabo 1973 di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Senin (29/4/2024) Putera mulai pukul 16.00 Wita. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Barito Putera akan berusaha mengakhiri pertandingan terakhir dengan manis dengan menumbangkan Persikabo 1973 di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Senin (29/4/2024) Putera mulai pukul 16.00 Wita.

Keinginan pemain Barito Putera meraih kemenangan mengingat dari dua pertandingan terakhir di kandang meraih hasil buruk, imbang 0-0 lawan Persija Jakarta dan dipermalukan tim yang sudah degaradasi Bhayangkara FC
1-5.

Bahkan tim Seribu Sungai tidak pernah menang pada empat laga terakhir. Barito Putera tiga kali imbang dan kalah pada pekan ke-33 lalu.

Nah, lawan tim Laskar Antasari kali juga tim yang sudah pasti terdegradasi dan menjadi juru kunci klasemen, inilah kesempatan terakhir bangkit dan memberikan kado kenanangan manis buat Bartman di Banua.

Namun, Mike Ott dan kawan-kawan harus tetap waspada karena Persikabo 1973 yang ditangani mantan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sempat bikin kejutan dengan menang 3-2 lawan Bali United. Namun, pada dua laga terbaru, mereka selalu kalah.

Barito Putera sendiri sudah aman dari ancaman zona degradasi. Faktor ini sayangnya membuat performa mereka menurun.

Pada putaran pertama lalu, Barito Putera dan Persikabo 1973 bermain imbang 1-1. Mike Ott membawa Barito Putera unggul dan Roni Sugeng membalasnya lewat gol pada menit ke-75.

Pelatih Barito Putera, Rahmat Darmawan mengaku walau pun Barito Putera berada di zona aman tapi secara pribadi merasa ini hal yang terbaik yang diinginkan.

“Pencapaian saat ini diberikan kepada Barito dan masyarakat Banua. Tentu saya ingin semaksimal mungkin bisa dibuat lebih lagi dan tinggal satu pertandingan melawan Persikabo. Oleh karena itu, saya berharap semua bermain maksimal,” pintanya.

Baca Juga:  SSB Hasnur Juara Turnamen Silaturahmi Antar Anak Banua 2023

Jadi, kata Rahmad Darmawan, dimulai sebuah proses untuk memberikan yang terbaik. Soal hasil itu menunggu apa hasilnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui secara jujur pencapaian pada musim kompetisi ini memang jauh lebih baik, tapi belum memuaskan. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan