Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Kampung KB di Tanah Laut Terbaik Pertama se Kalsel Tahun 2024

×

Kampung KB di Tanah Laut Terbaik Pertama se Kalsel Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - H Syamsir Rahman saat menerima penghargaan sebagai terbaik pertama Kampung KB tingkat ProvinsI Kalsel tahun 2024 oleh BKKBN RI. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tangkiwang Desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala) meraih penghargaan sebagai terbaik pertama Kampung KB tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman dari Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo saat mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada Kamis (18/04/2024) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Usai menerima penghargaan tersebut, Pj Bupati mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Kampung KB Tangkiwang Desa Kampung Baru dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terlibat dalam mewujudkan kampung berkualitas.

“Alhamdulillah hari ini, Kampung KB Tangkiwang Desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut menjadi yang terbaik diantara Kampung KB se Kalsel tahun 2024 dan akan mewakili Kalsel di tingkat nasional,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Pj Bupati mensyukuri bahwa selama enam bulan terakhir, Kabupaten Tala sudah menerima 13 penghargaan tingkat nasional.

“Penghargaan ini menjadi penghargaan tingkat nasional ke 13 yang diraih oleh Kabupaten Tanah Laut, semua ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Tanah Laut. Kami terus berkomitmen dan bekerja untuk melayani masyarakat,” lanjut Pj Bupati.

Pada kesempatan ini turut hadir mendampingi Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala, Camat Pelaihari, dan perwakilan Kampung KB Tangkiwang. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tim Evaluator: Pelayanan Publik di HSS Cukup Bagus
Iklan