Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Juara 1 Kategori Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak Tahun 2023

×

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Juara 1 Kategori Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Penghargaan juara 1 kategori “Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak” tahun 2023 diterima oleh Pemkab Tanbu dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hotel Ratann Inn Banjarmasin. 

Penghargaan BKKBN di serahkan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Sekda Tanbu  Ambo Sakka mewakili Bupati Zairullah Azhar 18/4/2024 Kamis saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024. Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun ini mengangkat tema “Kalimantan Selatan Bergerak Untuk Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045”. 

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ir Ramlan mengatakan, tujuan Rakerda untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergis seluruh pemangku kepentingan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota dalam percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kalsel. “Tujuan Rakerda ini untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergis seluruh pemangku kepentingan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota”, ujar Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ir Ramlan.

Selain itu juga  sebet nya untuk mengoptimalisasikan peran dinas dan instansi terkait dalam percepatan penurunan stunting melalui program-program yang telah di tetapkan. Sementara itu

Sekda Tanbu H Ambo Sakka selepas menerima penghargaan menyampaikan, ucapan terimakasih  atas penghargaan yang diterima,

Terkhusus kepada Ketua Tim Pendamping Penurunan Stunting (TPPS) ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti yang telah berjuang keras hingga penghargaan ini bisa di raih. “Semoga apa yang kita peroleh di tahun 2023 mampu menjadi motivasi besar. Sehingga kita  bisa lebih baik lagi hingga  angka Stunting di Tanah Bumbu mampu ditekan  di bawah 14 persen”, ungkapnya.  Hadir di Rakerda ini, Kepala BKKBN Pusat Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (k), Sekda Prov Ir. Roy Rizali Anwar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalsel Ir. H. Ramlan, MA Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan serta Kepala DP3P2KB Kab Tanbu Erli Yuli Susanti. (han)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa KKN di Bumi Tuntung Pandang
Iklan