Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Perangkat Desa Dibimbing Kelola Keuangan

×

Perangkat Desa Dibimbing Kelola Keuangan

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN- Bimtek pengelolaan keuangan bagi aparatur pemerintah desa se Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berkaitan transaksi non tunai, pada 24 sampai 27 April 2024.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, membuka kegiatan di Hotel Grand Qin Banjarbaru tersebut, Kamis (25/4/2024).

Bimtek diikuti perangkat desa yang terlibat dalam langsung dalam pengelolaan keuangan desa, baik sebagai maker maupun checker.

Kepala Dinas PMD Kabupaten HSS Susilo Adianto mengatakan, pemerintahan desa sebagai lingkup pemerintahan terkecil, menjadi ujung tombak dalam sistem pemerintahan daerah, yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

“Tentu menjadi fokus bagi kita bersama, dalam rangka terus membenahi, dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para perangkat desa, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan desa yang saat ini diamanahkan dana yang cukup besar,” ujarnya.

Pj Bupati HSS Hermansyah menuturkan, melalui Bimtek tersebut diharapkan pelaksanaan pembangunan di desa menjadi makin baik.

“Kita harapkan, progres pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa mereka masing-masing bisa semakin baik, dan tentu harapannya adalah bagaimana agar mereka bisa menjalankan tugas-tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dijelaskan Pj Bupati, pengelolaan keuangan sangat terkait dengan akuntabilitas. Sehingga, dengan adanya pelatihan tersebut, akuntabilitas pemerintah desa semakin meningkat.

“Sehingga jika nanti mungkin ada pemeriksaan dan sebagainya, akan lebih mudah,” ujar Hermansyah. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Usai Dilantik 106 PKD Dipesankan Serius Dalam Bertugas
Iklan