Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

×

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ketemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di rumah makan sambil diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2007. (Kalimantanpost.com / Instagram erickthohir)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Setelah memenuhi target masuk perempatfinal Piala Asia U-23, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hingga tahun 2027 mendatang.

Kepastian diperpanjang kontraknya pelatih asal Korea Selatan itu berdasarkan unggahan di istagram pribadi Eric Thohir.

“Setelah menikmati makan malam Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2007, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerjasama,” tulis Erick Thohir diinstagram pribadi yang dikutif Kalimantanpost.com, Kamis (25/4/2024).

Diperpanjang kontraknya Shin Tae-yong langsung suka cita sepakbola di Tanah Air dan mereka mengucapkan terima kasih pada Erick Thohir maupun PSSI.

“Makasii pak Erick, sudah diamankan sebelum nanti malam kita menang lawan korea dan korea tertarik pulangkan beliau ♥️,” tulis _ariefprasetyo diinstagram Erick.

Sebelumnya Erick Thohir menegaskan komitmen untuk memperpanjang kontrak pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong jika menembus target di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong ditargetkan untuk meloloskan skuad Garuda Muda ke babak perempat final.

“Itu (perpanjangan kontrak) kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah jadi jangan berpolemik gitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati,” kata Erick Thohir, Jumat (19/4/2024).

Erick tegaskan pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diberikan kontrak hingga 2027 mendatang. “Ya kan sampai 2027. Ya 2027 saya sudah ngomong,” ujar Erick.

Target yang diberikan PSSI dipenuhi Shin Tae-yong dengan berhasil menembus 8 besar Piala Asia U-23. Ini menyusul penampilan apik Timnas Indonesia menjadi runner up Grup A setelah memetikan kemenangan 1-0 atas Australia dan menundukkan Yordania 1-4.

Baca Juga:  Shayne Pattynama Absen Lawan Vietnam, Pemain Abroad Indonesia Makan Bareng di Eropa

Indonesia hanya kalah kontroversial 0-2 atas tuan rumah Qatar di partai pembuka.

Garuda Muda sendiri nanti malam akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan