Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Real Madrid Diambang Juara La Liga Usai Bungkam Barcelona 3-2 di El Clasico

×

Real Madrid Diambang Juara La Liga Usai Bungkam Barcelona 3-2 di El Clasico

Sebarkan artikel ini
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mengalahkan Barcelona 3-2 dalam pertandingan El Clasic di laga pekan ke-32 di Santiago Bernabeu pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

MADRID, Kalimantanpost.com – Real Madrid bukan hanya sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-32 di Santiago Bernabeu pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB, juga membuka peluang meraih juara La Liga 2023/2024.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior, Lucas Vasquez dan Jude Bellingham. Sedangkan Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap di puncak dengan 81 poin, terpaut 10 poin dari Barcelona di peringkat kedua. Adapun Girona masih menguntit mereka di posisi ketiga dengan 68 poin.

Barcelona membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Andreas Christensen menjebol gawang Real Madrid lewat sundulannya di tiang jauh setelah menyambut sepak pojok Raphinha. Kedudukan menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian, wasit memberikan Madrid hadiah penalti setelah Pau Cubarsi menjatuhkan Lucas Vasquez.

Vinicius Junior sukses mengeksekusi penalti. Marc Andre ter Stegen sebenarnya sudah bisa membaca arah bola, tetapi gerakan antisipasinya masih kalah cepat. Real Madrid 1-1 Barcelona.

Terjadi polemik pada menit 28. Bola sepakan pemain Barcelona sepintas seperti sudah melewati garis gawang, tetapi wasit tidak mengesampingkan itu menjadi gol.

Barcelona agak lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi tidak dapat memberikan ancaman berarti bagi Madrid. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Barcelona kembali unggul menjadi 2-1 pada menit 69. Lamine Yamal seperti hendak memberi umpan ke rekannya yang ada di kotak penalti Madrid, tetapi malah menjadi sepakan yang bisa ditepis Andriy Lunin. Bola rebound kemudian disambar Fermin Lopez menjadi gol.

Real Madrid kembali menyamakan skor pada menit 73. Vinicius melepas umpan silang ke tiang jauh, yang dapat ditendang Vazquez masuk gawang Ter Stegen.

Baca Juga:  Sundulan Renan Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persija 1-1

Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat golnya di masa injury time. Kali ini giliran Vazquez yang memberikan assist setelah operannya berhasil dituntaskan Bellingham.

Gol tersebut membuat Bellingham tercatat telah mengemas 21 gol dam 10 assist di musim pertamanya sebagai pemain Real Madrid.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 Real Madrid atas Barcelona. (Ant/KPO-3)

Susunan pemain:

Real Madrid (4-1-2-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Antonio Ruediger, Eduardo Camavinga (Fran Garcia 71′); Toni Kroos (Brahim Diaz 71′); Federico Valverde, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo Goes (Eder Militao 74′), Vinicius Junior (Joselu 82′)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Frenkie de Jong (Pedri 45+7′), Andreas Christensen (Fermin Lopez 46′), Ilkay Guendogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski (Ferran Torres 64′), Raphinha (Joao Felix 64′). (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan