Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Sekda: APIP Miliki Peran Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan

×

Sekda: APIP Miliki Peran Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli, membuka kegiatan Audit Pelayanan Publik, Audit Bantuan Keuangan, Hibah, Bansos dan Audit Infrastruktur Kabupaten Tala bagi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Kabupaten Tala yang bekerjasama dengan Magister Ekonomika Pembangunan Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MEP FEB UGM). Bertempat di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, Rabu (17/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Dahnial menyampaikan bahwa APIP memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel. APIP bertugas untuk mengawasi dan membantu pimpinan instansi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta memastikan bahwa semua kegiatan instansi dilakukan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Hari ini, APIP Inspektorat Kabupaten Tala berkesempatan mengikuti pelatihan yang merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi APIP dalam melaksanakan tugas pengawasan internal pemerintah, khususnya dalam bidang pelayanan publik, bantuan keuangan, hibah, bansos dan infrastruktur di Bumi Tuntung Pandang,” ungkap sekda.

Ia juga menginginkan, agar pegawai yang baru bekerja maupun yang sudah lama bekerja di Inspektorat Kabupataten Tala dapat selalu mempertahankan integritas yang selama ini sudah dibangun, meluruskan niat dan tulus ikhlas dalam bekerja agar menjadi ibadah di mata Allah SWT.

Peserta pelatihan juga diminta agar mengikuti dan menyimak materi yang nantinya disampaikan oleh UGM dengan sebaik-baiknya, kemudian setelah mengikuti pelatihan diharapkan untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam melaksanakan tugas pengawasan internal pemerintah.

“Tidak bosan-bosannya saya menyampaikan untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme selama menjalankan tugas, APIP harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar di Bumi Tuntung Pandang,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pengoperasian Bandara Udara Warukin Tabalong Tunggu Perpanjangan SBU
Iklan