Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Stok Ikan Laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Aman Hingga Lebaran

×

Stok Ikan Laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Aman Hingga Lebaran

Sebarkan artikel ini
PELABUHAN PERIKANAN - Suasana jual beli ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin. (KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – Stok ikan laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin cukup melimpah. Bahkan ketersediaannya mencukupi hingga Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah nanti.

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Ahmad Jaki mengungkapkan, bahwa saat ini kapal nelayan yang masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin sebanyak 6 kapal pengangkut ikan.

“Dapat dilihat kapal nelayan yang sandar di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin cukup banyak,” ujarnya, kemarin, dikutip Abdi Persada FM.

Kelancaran pasokan ikan tersebut terpantau di UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan. Beragam jenis ikan laut tampak dibawa oleh nelayan, seperti ikan peda, lajang Sulawesi, dan jenis-jenis lainnya.

“Jenis ikan yang ada di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin saat ini seperti ikan peda, lajang Sulawesi yang berukuran besar, ikan tongkol, bandeng, dan yang lainnya,” kata Jaki menjelaskan.

Dengan banyaknya pasokan ikan saat ini, lanjut Jaki, maka dapat memenuhi kebutuhan ikan laut hingga lebaran Idulfitri mendatang. Dia juga meminta agar masyarakat tidak merasa khawatir terhadap stok ikan laut.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan ikan kita mencukupi hingga lebaran nanti,” sebutnya.

Sehingga, dengan terjaminnya pasokan ini, tentunya harga ikan laut di pasaran akan lebih stabil.

Pada bagian lain, Jaki juga menjelaskan aktivitas di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin di bulan Ramadhan ini tetap berjalan seperti biasanya. Dimana masyarakat dapat datang ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin untuk membeli ikan laut.

Biasanya, transaksi jual beli ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini kerap dilakukan pada malam hari hingga dinihari.

“Warga dapat membeli ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, karena harga yang ditawarkan lebih murah bila dibandingkan dengan di pasaran,” tutup Jaki. (Opq/K-1)

Iklan
Baca Juga:  UPZ Bank Kalsel Bantu Pengobatan Darsani Anang
Iklan