Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Tingkatkan Capaian Kinerja, Pemko Banjarmasin Gelar Evaluasi Sistem Merit

×

Tingkatkan Capaian Kinerja, Pemko Banjarmasin Gelar Evaluasi Sistem Merit

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA- Inilah Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman saat membuka Rapat Evaluasi Penilaian Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka Rapat Evaluasi Penilaian Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Balai Kota Banjarmasin, pada Selasa (02/04/2024).

Turut hadir Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Asisten KASN 3 Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Iwan Agustiawan Fuad serta jajaran terkait dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Android

Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan kegiatan sistem merit merupakan komponen penting dalam mewujudkan pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel dan berorientasi pada kinerja.

“Hari ini ada kegiatan berkaitan dengan pemenuhan indeks simerit, dimana ini menjadi sebuah upaya kita di Banjarmasin untuk mearah ke hal yang di maksud, tadi saya sampaikan profesionalisme ASN ini ya salah satu solusinya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sistem tersebut khususnya di Pemerintah Kota Banjarmasin bernilai 281 secara persisi, “Setelah dicek, jadi ada beberapa mengenai pengembangan karir tadi yang masih rendah,” jelasnya.

Oleh karena itu ia berharap, dengan adanya rapat evaluasi itu sistem simerit di Pemerintahan Kota Banjarmasin bisa dibangun, agar kinerja pelayanan publik di Kota Banjarmasin meningkat.

“Kalo memang sistem ini sudah bisa kita bangun, kita tidak perlu lagi cape-cape melihat ini jadi sudah ada beberapa talenta-talenta yang bisa kita munculkan,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan sistem merit diantaranya terdiri dari perencanaan, pengembangan, pola karier dan kelompok rencana suksesi yang diperoleh dari manajemen talenta ASN. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Banjar Tentukan Lokus Stunting 2025
Iklan