Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Wakili Pj Bupati, Rowi Buka Perayaan Paskah Pelajar 2024

×

Wakili Pj Bupati, Rowi Buka Perayaan Paskah Pelajar 2024

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Tanjung, KP – Pj. Bupati Tabalong diwakili oleh Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Tabalong Ir Rowi Rawatianice MT, membuka secara resmi Perayaan Paskah Pelajar se-Kabupaten Tabalong 2024 interdenominasi gereja, bertempat di Gedung Sarabakawa belum lama tadi.

Dalam arahannya hari itu, Rowi menjelaskan bahwa hari itu adalah kegiatan peringatan Paskah pertama di Kabupaten Tabalong untuk pelajar di Kabupaten Tabalong, “Pada kesempatan yang baik ini kita panjatkan syukur kehadirat Tuhan yang maha esa atas karunia-Nya dan atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong saya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai momentum pemersatuan umat kristiani di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

“Paskah sebagai momen sakral bagi umat kristiani, tidak hanya momentum refleksi keagamaan, namun juga akan memupuk semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Hari ini kita hadir dalam perayaan dan semangat serta harapan kebersamaan,” terang Rowi, di acara yang bertema, Bangkit dan Bersinar, dengan sub tema, dengan semangat Paskah Pelajar Kristen se-Kabupaten Tabalong bersinar bersama dan menjadi terang di lingkungannya masing-masing tersebut.

Perayaan Paska pelajar hari itu menurutnya menjadi bukti nyata betapa pentingnya nilai-nilai kebersamaan antar umat beragama yang perlu dijunjung tinggi di Kabupaten Tabalong ini. “Melalui momen ini saya mengajak kepada seluruh umat kristiani memaknai paskah dengan suatu kebangkitan yang fundamental, mengembalikan semangat serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjaga semangat kebersamaan dan keutuhan,” ujarnya.

“Kita harus bangkit dan membawa semangat baru, pada kehidupan kita, wujudkan semangat cinta kasih dengan meningkatkan toleransi beragama, selain itu perlu dibangun sikap bersaudara antara sesama,” terang Rowi.

Diungkapkan Rowi bahwa, saat ini kehidupan umat beragama di Kabupaten Tabalong yang terdapat banyak umat beragama lainnya, dan telah berjalan rukun dan damai tanpa ada sengketa apapun, “kita juga supaya turut menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Tabalong, sehingga kerukunan antar umat beragama akan terjalin harmonis tanpa ada gesekan, saling perhatian dan saling menghormati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Belawang Diberi Bantuan

“Ini sangat penting untuk ditanamkan dalam diri anak-anakku sekalian karena siswa siswi/pelajar di Kabupaten Tabalong adalah generasi penerus yang akan membawa kemajuan baru di Kabupaten Tabalong. Saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada semua unsur yang ada di Kabupaten Tabalong, yang selama ini telah menunjukan semangat kebersamaan, serta mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Tabalong. Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat paska kepada seluruh pelajar dan umat kristiani yang ada di Kabupaten Tabalong,” ujarnya seraya membuka secara resmi kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama dan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat hari itu. (ros/K-6)

Iklan
Iklan