Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Wali Kota Ibnu Sina Pamer Ciptakan 3900 WUB

×

Wali Kota Ibnu Sina Pamer Ciptakan 3900 WUB

Sebarkan artikel ini
PAMER- Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memamerkan keberhasilannya menciptakan 3900 Wira Usaha Baru (WUB) selama 8 tahun masa kepemimpinannya. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memamerkan keberhasilannya menciptakan 3900 Wira Usaha Baru (WUB) selama 8 tahun masa kepemimpinannya.

Hal ini diperlihatkan dalam Dialog Ekonomi dengan Genkraf, KNPI, Kadin dan Hipmi Kota Banjarmasin di HBI Kilometer 5, (15/04/2024).

Tambahnya, dari 3900 WUB ada 100 WUB yang mendapatkan bantuan 50 juta rupiah untuk tiap pengusaha, melalui program BAHUMA.

Bahkan dalam program ini, 5 orang pengusaha atau WUB dapat bergabung demi pengembangan usaha.

Sementara, untuk tambahan modal WUB, Pemko Banjarmasin menyediakan 3,5 milyar rupiah per tahun menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kita sudah menaruh uang 3 milyar rupiah di Bank Kalsel untuk mensupport permodalan termasuk dengan pelatihan digital marketingnya” kata Ibnu Sina.

Tambahnya, setiap sudut Kota Banjarmasin adalah ruang partisipasi, ruang kreativitas, ruang budaya serta ruang kolaborasi sehingga Pemko Banjarmasin selalu mendukung upaya warganya.

Dampaknya, dari 4,9 Trilyun Investasi yang masuk ke Kalimantan Selatan, 40 persennya masuk ke Kota Banjarmasin.

Sementara, Staf Muda Bidang Investasi Kota Banjarmasin, Irvan Thalib mengatakan untuk investasi di Kota Banjarmasin kebanyakan masuk di Kawasan Kota Lama atau Banjarmasin Tempo Doloe.

“Kota Banjarmasin tidak kekurangan orang pintar dan kreatif, namun terkadang mereka ini tidak ketemu dengan pemodal demi melanjutkan usaha atau aktivitas kreatifnya, dengan sering bersilahturahmi dapat saling membuka persoalan dan menemukan solusinya” kata Irvan Thalib.

“Persoalan yang ditemui orang bingung mau buka usaha tapi tidak punya modal dan kadang punya modal besar tapi bingung mau buka usaha apa” tambah Irvan Thalib. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Dubes Palestina Berkunjung Balaikota Banjarmasin
Iklan