Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Aulia Dukung Peran Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

×

Aulia Dukung Peran Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Pemberdayaan Perempuan melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan suatu momen dalam menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan, menumbuhkan sikap positif dan kreatifitas, serta memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh anggota Masyarakat, terutama bagi kaum Perempuan.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pertanian HST ini dibuka Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi. Turut berhadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Camat Barabai beserta Ketua TP PKK Kecamatan Barabai, dan Forkopimcam Barabai, bertempat di Rumah Ketua Gapoktan Desa Benawa Tengah Kecamatan Barabai, Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Pertanian HST Budi Satrya Tanjung menjelaskan acara yang diikuti perwakilan anggota KWT di Kecamatan Barabai diikuti 100 orang dengan dilatarbelakangi oleh kesejahteraan masyarakat yang belum sesuai harapan, serta kemiskinan yang dilatarbelakangi ketidakmampuan dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi.

“Untuk mencapai kesejahteraan, program Pembangunan mengarah pada upaya mengubah pola hidup dari ketidakberdayaan dalam memenuhi kebutuhan hidup menjadi berdaya, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK HST Cheri Bayuni Budjang dalam sambutannya menegaskan komitmen dalam mendukung perempuan-perempuan di desa untuk dapat mandiri secara ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Bayuni juga menyerahkan paket peralatan hidroponik kepada Kelompok Wanita Tani yang merupakan lambang upaya mengembangkan potensi di bidang pertanian modern, agar dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dengan penggunaan lahan dan sumber daya yang lebih efisien.

“Peralatan ini merupakan langkah awal kami dalam berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada Kelompok Wanita Tani agar mereka dapat mengoptimalkan penggunaan peralatan hidroponik ini dengan baik.” Ucapnya.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Kembali Wisuda 692 Santri TK/TPA Kecamatan Barabai

Beliau yakin, dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, Kelompok Wanita Tani akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan perempuan dan masyarakat secara keseluruhan. (ary/K-6)

Iklan
Iklan