Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Bantu Tekan Stunting Babinsa Koptu Wahyuni Yahya Meraih Penghargaan Dari BKKBN Kalsel 

×

Bantu Tekan Stunting Babinsa Koptu Wahyuni Yahya Meraih Penghargaan Dari BKKBN Kalsel 

Sebarkan artikel ini
PARTISIPASI - Babinsa Koptu Wahyuni Yahya dalam penanganan stunting di wilayah kerjanya. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada Kopral Satu (Koptu) Wahyuni Yahya Koramil 1010-02 Tapin Tengah Kodim 1010 Tapin sebagai Babinsa terbaik pertama Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan diberikan oleh BKKBN Provinsi Kalsel atas dilakukan Penilaian Penghargaan Bagi Babinsa Atas Dukungan Dan Prestasi Dalam Implementasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Koptu Wahyuni Yahya dinilai telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan program Bangga Kencana di wilayah kerjanya yakni di Kabupaten Tapin khusunya wilayah Kecamatan Tapin Tengah, dengan turut aktif memberikan pembinaan kepada warga di Kampung KB Desa Hiyung Kec Tapin Tengah Kabupaten Tapin. 

Selain itu, dalam kegiatan momentum maupun pelayanan KB di Puskesmas, Koptu Wahyuni Yahya turut mengajak warga, dalam hal ini pasangan usia subur (PUS), yang ada di Desa Hiyung. 

Dalam pendampingan ibu hamil dan pasca persalinan tidak luput membantu para bidan mengimbau dan membantu pelaksanaan posyandu setiap bulannya. Apalagi dengan diangkatnya Kasad sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, hal ini pula yang menjadi instruksi secara tidak langsung agar para prajurit TNI menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di desa binaannya.

Partisipasi aktif lainnya, Koptu Wahyuni Yahya memberikan pembinaan kepada para remaja dan keluarga yang memiliki balita agar menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi yang dilakukan bersama bidan dan kader KB setempat.

Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Kalsel telah memberikan penilaian terbaik sebagai peringkat satu Babinsa pada Penilaian Penghargaan Bagi Babinsa Atas Dukungan Dan Prestasi Dalam Implementasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Baca Juga:  Empat Warga Desa Karang Rejo di Rapid Test Dinas Kesehatan

“Terima kasih kepada BKKBN Prov Kalsel telah memberikan penghargaan kepada Babinsa Koptu Wahyuni Yahya menjadi terbaik pertama dalam Penilaian Penghargaan Bagi Babinsa Atas Dukungan Dan Prestasi Dalam Implementasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023,” ucapnya.

Disamping itu pula saya selaku komandan Kodim 1010 Tapin mengucapkan selamat kepada Koptu Wahyuni Yahya mendapatkan peringatan terbaik pertama sebagai Babinsa dalam membantu percepatan penurunan stunting di Tapin.

Prestasi yang berhasil diraih merupakan contoh nyata bagaimana peran strategis Babinsa di lapangan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam mempercepat penurunan angka stunting.

“Ini menggambarkan kemampuan seorang Babinsa dalam menerapkan solusi konkret serta menghadapi tantangan di lapangan dengan penuh ketelitian dan kecermatan,” pungkasnya. (abd/rel/K-6)

Iklan
Iklan