Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Hardiknas, Disdik Ajak Siswa-Guru Nobar Film 1 CM

×

Hardiknas, Disdik Ajak Siswa-Guru Nobar Film 1 CM

Sebarkan artikel ini
NOBAR- Inilah saat kegiatan Nobar yang didahuli foto bersama. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2024, Dinas Pendidikan mengajak 140 peserta didik dan guru SD, SMP dan Pendidikan Kesetaraan di Kabupaten Banjar nonton bareng (nobar) film 1 Cm Pasukan Merah Putih, di Cinepolis Q Mall Banjarbaru, Kamis (02/05/2024).

Nobar tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas beserta Kepala SKPD dan perwakilan pihak swasta yang ikut support kegiatan. Nurgita Tiyas berharap dengan mengajak peserta didik, akan menginspirasi dan memotivasi mereka untuk cinta kebangsaan dan persatuan.

“Melalui film 1 Cm ini, anak- anak dapat mengambil manfaat akan rasa nasionalisme yang sebaiknya dipupuk sejak kecil, apalagi di dalamnya terdapat kebiasaan tidak baik tentang penggunaan HP secara berlebihan,” ungkapnya.

Kadisdik Liana Penny menambahkan, nobar merupakan rangkaian peringatan Hardiknas 2024 di Kabupaten Banjar, setelah pagi harinya anak-anak mengikuti sekolah sehat, karnaval PAUD, dilanjutkan mengajak guru dan peserta didik nobar film 1 Cm.

“Ini arahan Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Hukum melalui surat edaran kepada masing masing kepala daerah untuk menghimbau dan mengajak peserta didik dan guru nonton film ini yang sarat nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan, khususnya bagi generasi muda,” tandasnya.

Film 1 Cm Pasukan Merah Putih merupakan karya sutradara Dedy Arliansyah Siregar, melibatkan 32 murid berprestasi di sekolahnya, Medan, Sumatera Utara. Menggambarkan perang anak kampung antara dua kelompok remaja untuk mempertahankan batas kekuasaan. Kedua kelompok tersebut sama sama tidak boleh melangkah sejengkal pun atau 1 Cm untuk meraih kemenangan. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  KPU Gelar Pemilu Serentak Tapin dan Tala
Iklan