Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
INTERNASIONAL

Israel Tarik Dubesnya Usai Irlandia dan Norwegia Akui Palestina Sebagai Negara

×

Israel Tarik Dubesnya Usai Irlandia dan Norwegia Akui Palestina Sebagai Negara

Sebarkan artikel ini
Seorang wanita di tengah kerumunan massa mengibarkan bendera Palestina. Ratusan ribu warga Inggris turun ke jalan dalam unjuk rasa di London Inggris itu pada Sabtu (11/11/2023) dan menyerukan gencatan senjata segera dilakukan di Jalur Gaza. (Kalimantanpost.com/Antara/Xinhua)

MOSKOW, Kalimantanpost.com – Usai Irlandia dan Norwegia mengakui Palestina sebagai negara, Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz telah memerintahkan penarikan segera duta besarnya dari kedua negara tersebut, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya pada hari yang sama, pemerintah Norwegia mengumumkan pengakuan resmi negara Palestina.

Surat kabar harian Irish Independent juga melansir bahwa Irlandia diperkirakan akan mengakui negara Palestina secara resmi pada Rabu pagi.

“Saya telah menginstruksikan penarikan segera duta besar Israel di Irlandia dan Norwegia untuk berkonsultasi sehubungan dengan keputusan negara-negara itu untuk mengakui negara Palestina,” katanya, Rabu (22/5).

Menlu Katz juga mengirimkan pesan yang jelas dan tegas kepada Irlandia dan Norwegia bahwa Israel tidak akan tinggal diam dalam menghadapi pihak-pihak yang merusak kedaulatan dan mengancam keamanan mereka,” tulis Katz di medsos X. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Sekitar 50 Penumpang dan Kru Terluka Ketika Penerbangan Pesawat Alami Masalah Teknis
Iklan