Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Jalan Sehat Bersama Bunda PAUD, Acil Odah Kampanyekan Sekolah Sehat

×

Jalan Sehat Bersama Bunda PAUD, Acil Odah Kampanyekan Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini
ADV SERAHKAN TROPI - Acil Odah turut memberikan dukung an atau respon positif dengan membubuhkan tandatangan Komitmen Bersama Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2024 - 2025 serta serahkan tropi., Jumat (3/5).

SEKITAR 300 guru dan peserta didik jalan sehat bersama Bunda PAUD Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau Acil Odah yang digelar Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalsel yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jumat (3/5).

Selain jalan sehat bersama, Acil Odah pun turut bersama dengan anak-anak senam gembira bersama.

Pada kesempatan itu pula, Acil Odah turut memberikan dukungan atau respon positif dengan membubuhkan tanda tangan Komitmen Bersama Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2024 – 2025.

Disampaikan Nurul Amini, S.Pd, panitia pelaksana, jalan sehat bersama Bunda PAUD Acil Odah, Kepala BPMP Yuli Haryanto, SE, M.Si dan Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalsel, Noorlailawati, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Kurikulum Merdeka dan Sekolah Sehat.

Tujuan kegiatan memotivasi dan mengkampanyekan sekolah sehat sehingga gerakan 5-S (Sehat Gizi, Sehat Imunisasi, Sehat Fisik, Sehat Jiwa dan Sehat Lingkungan) benar-benar terimplementasi di Kalsel.

BPMP Kalsel menyelenggarakan Festival Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema “Bersama Ciptakan Pembelajaran Berkualitas Melalui Kurikulum Merdeka”.

Kegiatan ini merupakan ruang belajar dan berbagi kepada para peserta didik, orang tua, guru, dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama saling menguatkan demi menciptakan pembelajaran berkualitas melalui Kurikulum Merdeka.

Festival Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mengamplifikasi cerita praktik baik implementasi dan memperkuat keberlanjutan kurikulum merdeka. Kegiatan ini memiliki rangkaian acara seperti Potret Cerita Kurikulum Merdeka, Gelar Wicara, Pameran Foto dan Video, Pemutaran Film Dokumenter, dan Acara Puncak yang menunjukkan bahwa Kurikulum Merdeka dapat diterima dan memberikan dampak yang baik untuk layanan pembelajaran di Satuan Pendidikan.

Festival Kurikulum Merdeka terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Masyarakat diimbau untuk hadir dan memeriahkan festival ini sebagai bentuk dukungan terhadap implementasi Kurikulum Merdeka di Indonesia. (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Hasnur Kerahkan Kader Pemuda Pancasila Dukung Paman Birin
Iklan