Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Audiensi dengan Bupati Kotabaru

×

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Audiensi dengan Bupati Kotabaru

Sebarkan artikel ini

KOTABARU, Kalimantanpost.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman menjalin sinergi dan mempererat silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada Jum’at (03/05). Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Taufiqurrakhman disambut langsung oleh langsung oleh Bupati Kotabaru, Sayed Ja’far Alaydrus didampingi Asisten Pemerintahan, Minggu Basuki dan Asisten Administrasi Umum, Khairul Aswandi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Kotabaru, Taufiqurrakhman memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Wiayah yang baru serta turut memperkenalkan Kepala Divisi Administrasinya, Candra Friandi Achmad yang juga baru menjabat ditahun ini. Turut mendapingi Kakanwil yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka dan Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yambise.

Salah satu fokus kunjungan kali ini selain untuk menjalin kerja sama yang sudah ada, juga dibahas dukungan terkait program pembinaan Pemasyarakatan dan dukungan terkait kekayaan intelektual.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru atas keikutsertaan dalam bersama mensukseskan program Kementerian Hukum dan HAM diantaranya diperolehnya penghargaan Kabupaten Kota Peduli HAM dan Dukungan Program Pembinaan Pemasyarakatan,” ujarnya.

Belum lama ini Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Sayed Jafar juga menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) atas kontribusi Pemerintah Daerah terhadap program pembinaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru. Penghargaan itu di serahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly berlangsung di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertepatan dengan kegiatan peringatan hari Bhakti Permasyarakatan Kemenkumham RI ke- 60 Tahun 2024 dengan tema, ” Pemasyarakatan PASTI berdampak”.

Taufiqurrakhman juga menyampaikan komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan perlindungan hukum serta mendorong inovasi dan kreativitas di Kabupaten Kotabaru. Hal ini diharapkan dapat membantu mengangkat potensi lokal dan menciptakan iklim bisnis yang kondusif.

Baca Juga:  Bupati Isra Miraj Bersama Warga Pulau Laut Barat

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut, juga dibahas program pemasyarakatan yang bertujuan untuk mendukung rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan program-program pemasyarakatan di Kabupaten Kotabaru guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan kesepakatan untuk terus menjaga komunikasi yang intensif dan membangun kerja sama yang berkelanjutan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan serta Pemerintah Kabupaten Kotabaru demi terwujudnya pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kalimantan Selatan. (KPO-1)

Iklan
Iklan