Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Kerjasama Disperdagin Pengadaan Telur Berlanjut

×

Kerjasama Disperdagin Pengadaan Telur Berlanjut

Sebarkan artikel ini
KERJASAMA- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin memastikan kerjasama antar daerah dalam pengadaan stok telur dengan Pemkab Blitar Jawa Timur tetap berlanjut. (KP/Reprodiskominfotik)

Banjarmasin, KP – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin memastikan kerjasama antar daerah dalam pengadaan stok telur dengan Pemkab Blitar Jawa Timur tetap berlanjut.

Rencana kerjasama ini menguat dalam upaya menjaga inflasi dan kenaikan harga telur ayam saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan proses kerjasama antar daerah terus berjalan dan sempat tertunda akibat kesibukan kepala daerah.

Kalau Perjanjian Kerja Sama (PKS) telah matang antar pemerintah daerah, dijadwalkan penandatanganan PKS pada akhir bulan mei sekitar tanggal 27 atau 29 Mei mendatang.

Menurutnya kerjasama yang dilakukan kedua daerah tidak terbatas pada penyediaan stok telur ayam, namun juga pada komoditas cabe atau cabai.

“Ini memang permintaan dari Pemkab Blitar untuk melakukan penandatanganan PKS di Kota Banjarmasin” kata Ichrom Muftezar.

Tambahnya Disperdagin bakal berusaha melakukan penyesuaian jadwal masing-masing kepala daerah di tanggal 27 atau 31 Mei.

Selama masa satu bulan ini, kedua pemerintah daerah bakal mempersiapkan bentuk PKS yang menguntungkan kedua daerah.

Dirinya berharap dengan kerjasama ini dapat menekan harga telur ayam yang fluktuatif dan cenderung mengalami kenaikan harga.

“Kita berharap dapat mengontrol kenaikan harga sehingga inflasi dapat ditekan dan minim pengaruhnya kepada masyarakat” tutup Ichrom Muftezar. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Masih Pikir-pikir Pasang Kembali Stick Cone
Iklan