Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Tutup Ajang Pemuda Pelopor Banjarmasin 2024

×

Tutup Ajang Pemuda Pelopor Banjarmasin 2024

Sebarkan artikel ini
GRAND FINAL- Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melaksanakan Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin tahun 2024 dan inilah saat penyerahan tropy bagi pemenangnya. (KP/Diskominfotik)

Iwan Fitriadi Pastikan Bibit Generasi Emas Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melaksanakan Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin tahun 2024.

Program yang telah berlangsung sejak pertengahan April itu pun ditutup oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi, SH, MH, didampingi Plh Kadisbudporapar, Fitriah, SE, MM di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Jum’at (3/5/2024).

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Disbudporapar yang kian rutin melaksanakan pemilihan pemuda pelopor Kota Banjarmasin.

“Kepada seluruh peserta, pemuda kreatif dan inovatif kebanggaan Kota Banjarmasin yang dengan penuh semangat dedikasi dan kegigihan terus berupaya untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat,” ujarnya disela-sela arahan.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan ajang bagi para pemuda berkapasitas, berkarakter dan berdaya saing, untuk dapat mengeluarkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk membangun kota Banjarmasin ke depan.

“Dengan menjadi perwakilan Banjarmasin dalam pemilihan pemuda pelopor yang nantinya (kalian) dapat bersaing di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional,” sambungnya.

Lebih lanjut, ujarnya ada 5 bidang yang menjadi kategori pemilihan tersebut yakni, bidang Pendidikan, Seni dan Budaya, Pengelola Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, sektor Pangan serta Inovasi Teknologi.

“Para pemuda pelopor inilah yang akan menjadi generasi emas Kota Banjarmasin, yang puncaknya pada tahun 2025-2030 mendatang,” pesannya lagi.

“Sekali lagi selamat dan sukses, terus berkreasi jangan pernah puas dengan prestasi yang diraih karena dunia terus berputar segala sesuatu yang dulunya baru sekarang sudah biasa biasa saja, oleh karena itu terus berkreasi dan berinovasi,” pungkasnya.

Informasi terhimpun, berikut para pemenang Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin tahun 2024 :

Baca Juga:  Lima Raperda Masih Tunggu Hasil Fasilitasi Pemprov Kalsel

Kategori Pendidikan, Juara 1 Muhammad Zain Mahbuby. Kemudian Kategori Seni dan Budaya Juara 1 Ayu Putriyana, Kategori Pengelola Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Juara 1 Winda Juniar, Kategori Pangan Juara 1 M Haris Fadillah. Sedangkan Kategori Iovasi Teknologi, Juara 1 M Sohiburroihan Akbar. (nau/K-3)

Iklan
Iklan