Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Korsel Raih Tiket Piala Dunia Wanita U-17 Usai Tumbangkan China 2-1

×

Korsel Raih Tiket Piala Dunia Wanita U-17 Usai Tumbangkan China 2-1

Sebarkan artikel ini
- Pemain Korea Selatan berusaha melewati hadangan pemain China U-17. Korsel berhasil menumbangkan China 2-1 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia Wanita U-17 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Minggu (19/5/3024). (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

BALI, Kalimantanpost.com – Korea Selatan memastikan meraih satu tiket Piala Dunia Wanita U-17 usai menumbangkan China 2-1 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia Wanita U-17 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Minggu (19/5/3024) sore.

Pemain Korsel, Casey Phair mencetak dua gol perdananya di turnamen tersebut.

Kemenangan tersebut berarti pemenang Kejuaraan Wanita AFC U-16 2009 itu bergabung dengan Jepang dan Korea Utara pada Piala Dunia Wanita FIFA U-17 di Republik Dominika 2024.

Dikutif dari laman PSSI, kedua tim menguji permainan di 10 menit pertama namun Phair dari Korea Selatan membuka skor lebih dahulu pada menit ke-13 setelah mendapat umpan dari Won Jue-un.

China kurang beruntung, karena gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-17, upaya Li Yuhan dari jarak dekat hanya beberapa senti saja meleset dari sudut kiri gawang.

Mereka memiliki peluang lain sebelum turun minum, namun sepakan Wang Dantong dari luar kotak penalti menyusul bola mati, masih melambung jauh dari gawang lawan.

Tim Asia Timur itu menguasai permainan lawan mereka tepat setelah turun minum, dengan kiper Korea Selatan Woo Su-min terpaksa melakukan penyelamatan putus asa terhadap Liu Zeyu pada menit ke-46.

China terus menekan Woo, dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82 ketika Dong Yujie berlari di sisi kiri dan dengan tenang mencetak gol penyeimbang.

Namun, respons Korea Selatan segera terjadi ketika Phair sekali lagi memanfaatkan umpan buruk untuk mencuri bola sebelum masuk ke kotak penalti dan melewati Hou Shumei, untuk menciptakan gol keduanya di laga ini. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kadispora - Isteri, Gowes dan bagi-bagi takjil
Iklan