Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEOLAHRAGA

Pemain Keturunan Brazil – Banjarmasin, Welber Jardim Telah Bergabung di Timnas U-20

×

Pemain Keturunan Brazil – Banjarmasin, Welber Jardim Telah Bergabung di Timnas U-20

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-20 Indonesia saat latihan terakhir ABC Senayan, Jakarta pada Jumat (24/5/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Pemain keturunan Indonesia asal Banjarmasin – Brazil, Welber Jardim telah bergabung dengan pemain Timnas U-20 Indonesia yang dipersiapkan mengikuti Turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2024 di Perancis pada 3 sampai 16 Juni mendatang.

Welber yang ibunya asli Urang Banjarmasin dan saat ini bermain di klub Sao Paulo Brazil telah bergabung latihan terakhir ABC Senayan, Jakarta pada Jumat (24/5).

Selain Welber, juga telah bergabung Riski Afrisal (Madura United), dan Kadek Arel (Bali United) bersama Garuda Muda yang dipoles pelatih Indra Sjafri

Di Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis diikuti 10 tim yang dibagi ke dua grup. Grup A berisikan Arab Saudi, Pantai Gading, Prancis, Meksiko, dan Korea Selatan. Sementara itu, dari Grup B ada Ukraina, Indonesia, Italia, Jepang, dan Panama.

Sebelum bertolak ke Prancis, Garuda Nusantara akan singgah terlebih dahulu ke Como, untuk menjalani pemusatan latihan.

“Turnamen Toulon Cup sebagai uji coba yang sangat baik sekali untuk membentuk tim U-20, baik itu mencari komposisi terbaik, baik itu untuk mereka mempraktikkan game plan atau filosofi yang akan kita mainkan nanti. Saat ini kondisi tim baik dan pemain terus mengalami peningkatan dalam segala hal,” kata Indra Sjafri seperti dikutif dari laman PSSI, Sabtu (25/5).

Indra Sjafri juga mengatakan pesan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terhadap para pemain. “Pesannya dari awal tegas, siapkan tim sebaik mungkin dan carikan pemain yang terbaik. Baik itu keturunan dan lain sebagainya, yang penting bangun tim terbaik,” tambahnya.

Setelah mengikuti turnamen Toulon Cup 2024, Garuda Nusantara akan bermain di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Piala AFF U-19 2024 dijadwalkan berlangsung pada 17-29 Juli di Surabaya, Jawa Timur. Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September atau Oktober mendatang.

Baca Juga:  Dirut BSI : Kami Mohon Maaf & Sedang Berusaha Pulihkan Layanan

Indonesia akan bertemu Ukraina pada laga pertama di Vitrolles, Selasa (4/6). Setelah itu, Garuda Muda menghadapi Panama di Aubagne, Kamis (6/6). Dua hari kemudian, Sabtu (8/6), Indonesia menantang Jepang dan laga terakhir grup B menghadapi Italia, Rabu (12/6). (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan