Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Flamboyan Bawah Rp690 Juta

×

Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Flamboyan Bawah Rp690 Juta

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo bersama jajaran menyerahkan bantuan kepada warga di Flamboyan bawah terjadi di Gang Bersama di RT 05 dan RT 06 RW 08 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut yang rumahnya terkena musibah kebakaran. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur H Edy Pratowo melaksanakan salat Subuh berjamaah di Musholla Asy-Syifa, Rujab Gubernur Kalteng, Sabtu (25/5/2024).

Selain itu Sekda Kalteng H. Nuryakin, pejabat JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kalteng yang beragama Islam, Pj Sekda Kota Palangka Raya Achmad Zaini juga ikut melaksanakan salat Subuh berjemaah.

Gubernur berpesan agar senantiasa menanamkan kebaikan dan keikhlasan dalam hati serta saling menolong sesama.

Usai salat Subuh, Gubernur beserta rombongan berolahraga bersama dengan masyarakat di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.

Dalam setiap kesempatan, Gubernur selalu mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Dengan badan yang sehat dan bugar, kita bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Setelah berolahraga, bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo bersama Sekda Kalteng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Sri Widanarni, Pejabat JPT Pratama di lingkungan Pemprov. Kalteng, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Pj. Sekda Sekda Palangka Raya Achmad Zaini beserta jajaran melanjutkan kegiatan mengunjungi ke daerah kebakaran di Flamboyan Bawah

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan pesan Gubernur kepada masyarakat korban kebakaran agar tetap tetap kuat dan tabah menghadapi musibah yang telah terjadi.

“Kehadiran kami di sini ingin memberikan semangat kepada bapak dan ibu di sini termasuk memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, tutur Wagub.

Seperti diketahui Kebakaran Pemukiman di Flamboyan bawah terjadi di Gang Bersama di RT 05 dan RT 06 RW 08 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut. Kebakaran terjadi pada Jumat (24/5/2024) lalu, dan telah merugikan sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga:  Masyarakat Peduli Api di Bentuk

Wagub mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalteng kepada masyarakat.

Kepada masing-masing KK diberikan sebanyak lima paket sembako yang diperuntukkan kepada 46 KK.

Selain itu juga, Wagub juga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp 690 juta kepada korban kebakaran, masing-masing per KK mendapat bantuan senilai Rp 15 juta.

Wagub bersama Sekda Kalteng turut memberikan bantuan berupa uang tunai dari uang pribadi kepada masyarakat terdampak kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah.

Salah satu korban kebakaran, Tujadin mengucapkan berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran.

“Kami sangat bersyukur diperhatikan oleh Pemerintah Daerah”, tandasnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan