Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Psy War Madura United Jelang Lawan Persib Bandung di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

×

Psy War Madura United Jelang Lawan Persib Bandung di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

Sebarkan artikel ini
Pemain Persib Bandung melakukan latihan menjelang pertandingan leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024 melawan tamunya Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram persib)

BANDUNG, Kalimantanpost.com – Psy war diberikan Madura United FC menjelang pertandingan melawan tuan rumah Persib Bandung di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Walau pun bermain di kandang lawan, Madura United tak akan tampil bertahan, sebaliknya bermain terbuka dan ofensif.

Caretaker elatih Madura United FC Rakhmat Basuki memastikan, nyali anak asuhnya tidak ciut meski akan berstatus tim tamu.

“Kami akan tetap bermain terbuka, karena kami mau memberikan permainan dan tontotan terbaik untuk pecinta sepak bola nasional,” jelas Rakhmat Basuki dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (26/5).

Selain itu, pelatih asal Pamekasan ini ingin meraih hasil bagus di hadapan Bobotoh, sehingga, saat bertindak sebagai tim tuan rumah, bebannya kian ringan untuk merebut gelar juara.

“Hasil baik akan meringankan kerja kita di leg kedua,” tambah pelatih yang akrab disapa RB ini.

Sementara itu, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto memastikan, mental skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

“Perlu saya garis bawahi bahwa mental kita yang paling penting. Karena, kami main lawan Persib dan kami away. Jadi, kami harus siap mental,” tuturnya.

“Kami sampai final ini, karena mental yang kuat. Mudah-mudahan besok berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Persib juga siap tempur menuntaskan perjuangan dengan kemenangan. Juara menjadi harga mati yang harus ditebus.

Persib akan memanfaatkan pertandingan kandang di leg pertama dengan berupaya mengalahkan Madura United. Jika gagal menang, menurut Bojan Hodak sang pelatih, mereka akan menempatkan diri dalam situasi tertekan itu tak akan menguntungkan saat lakoni leg kedua nanti di Bangkalan.

Baca Juga:  Persambi Inginkan Atlet Sambo Berprestasi di Kancah Dunia

“Ini pertandingan final yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif. Kami tidak ingin berada dalam tekanan karena saat ada banyak tekanan itu berpengaruh kepada performa. Kami harus tampil bagus dan senang mendengar stadion akan penuh lagi,” kata Bojan Hodak.

Duel Persib melawan Madura juga disebut final ideal, Hodak setuju akan hal tersebut, karena kedua tim sama-sama tampil apik di semi final. Madura United dengan segala kekurangannya tampil rapi dalam dua leg pertandingan melawan tim juara Regular Series Borneo FC Samarinda.

Persib juga bisa mengandaskan perlawanan Bali United sang juara back to back musim-musim sebelumnya. Hodak waspada terhadap lini kedua Madura United yang dihuni oleh dua kreator serangan Francisco Rivera dan Hugo Gomes, kedua pemain kunci sebagai inisiator serangan yang wajib dihentikan.

“Kami akan bermain melawan Madura United, ini adalah dua tim terbaik saat ini. Madura United pantas lolos ke final, dihuni pemain yang bagus terutama di posisi gelandang. Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan tentu mereka harus waspada kepada kami. Kami bisa mencetak gol di beberapa laga terakhir,” papar Hodak. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan