Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Persib Bandung Ingin Hapus Tren Buruk Jumpa Bali United di Championship Series Liga 1

×

Persib Bandung Ingin Hapus Tren Buruk Jumpa Bali United di Championship Series Liga 1

Sebarkan artikel ini

GIANYAR, Kalimantanpost.com – Persib Bandung akan berusaha menghapus tren buruk saat melawan Bali United FC di semifinal pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024) pukul 20.00 Wita.

Tim Maung Bandung punya rekor buruk ketika menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak tahun 2017.

Bagi Bojan Hodak selaku pelatih Persib, hasil buruk tim atas Bali United di masa lalu tidak penting, karena laga semi final di depan akan berbeda. Pelatih asal Kroasia ini mengusahakan kemenangan sejak leg pertama demi langkah lebih mudah di leg kedua.

“Persib mendapat hasil buruk saat menghadapi Bali United di masa lalu namun itu tidak penting, sekarang kami sangat ingin mendapatkan hasil bagus di pertandingan kali ini,” kata Hodak dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (13/5/$2024).

Para pemain Persib pun sudah tak sabar ingin melakoni partai semi final tersebut, semua pemain berlomba ingin tampil dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dimata Nick Kuipers tampil punya peluang bagus untuk memetik kemenangan, pasalnya laga digelar tanpa penonton, di tempat latihan.

“Semua pemain ingin tampil, kami siap untuk pertandingan ini dan termotivasi untuk semi final. Ini adalah laga yang sudah sangat kami nantikan,” ungkap Nick Kuipers.

“Kami memiliki peluang bagus melawan Bali United dan mungkin lebih menguntungkan bagi kami bermain di lapangan latihan. Jadi untuk laga nanti, kami sudah siap untuk laga semi final ini,” tuturnya.

Sementara itu Bali United sudah mencanangkan untuk mengamankan poin penuh di laga yang sangat menentukan nanti.

Laga antara Bali United melawan Maung Bandung diprediksi akan berjalan ketat dan seru. Ini karena pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan yang sengit, termasuk pada musim ini.

Baca Juga:  Sekjen PB POBSI Lantik H Imus untuk kembali Pimpin POBSI Kalsel.

Dari dua pertemuan yang dijalani pada regular series, kedua tim selalu bermain imbang 0-0 pada pekan ke-6 juga pekan ke-23 atau baik saat di tandang juga saat tampil di kandang sendiri.

“Kita punya persiapan yang bagus. Semua semangat dalam latihan juga fokus. Kita main lawan Persib, tim yang bagus dan kuat. Yang pasti, kita sangat siap main lawan Persib besok,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga menegaskan jika semua tim yang lolos ke fase Championship Series adalah tentu tim yang bagus di fase regular series.

“Namun di Championship Series ini berbeda. Ada dua laga semi final, yang pertama di Bali dan kedua di Bandung. Kita harus fokus di laga ini. Terdekat laga lawan Persib besok, mudah-mudahan tim dapat main bagus dan bisa memenangi laga,” ucap Teco lagi.

Pelatih asal Brazil itu juga mengatakan kedua tim tentu akan kerja ekstra keras untuk dapat lolos ke final. “Tensi pasti tinggi di laga krusial seperti ini. Untuk keberadaan David da Silva dan Ciro Alves, keduanya adalah pemain asal Brasil yang sudah lama di Indonesia dan punya kualitas yang sangat bagus. Kita harus fokus penuh di belakang untuk tidak kebobolan karena kedua pemain ini punya kualitas untuk cetak gol,” tegas Teco.

Untuk laga nanti, sebuah keuntungan tentunya dimiliki Bali United yang akan bermain di lapangan latihannya. Ini karena memang Ilija Spasojevic dkk hampir selalu berlatih di Bali United Training Center tiap harinya.

“Kita tentu sudah sangat hapal kondisi lapangan pertandingan nanti karena kami tiap hari latihan di tempat yang sama. Namun bakal tanpa suporter juga tentu bukan hal yang bagus karena memang bakal berbeda jika tampil di kandang sendiri tanpa dukugan suporter,” kata Teco menambahkan.

Baca Juga:  Antiklimaks, Tim Voli Putra Indonesia Ditumbangkan Thailand di Enam Besar AVC Challenge Cup 2023

Ada satu hal baru juga di fase Championship Series yang akan digunakan pada laga yakni Video Assistant Referee (VAR) yang untuk pertama kalinya akan digunakan di kompetisi musim ini. “Terkait VAR, mudah-mudahan tentu wasit pimpin laga dengan bagus. Ada VAR juga mudah-mudahan bisa bantu wasit dan harapannya tidak lama ambil keputusan dari VAR,” Teco menjelaskan.

Di sisi lain, pemain Bali United, Irfan Jaya mengatakan dia rekan-rekannya sudah siap tempur untuk laga lawan Persib nanti. “Semua sudah sangat siap dan termotivasi untuk memenangi laga nanti. Kita akan main di kandang melawan Persib yang juga adalah tim yang bagus. Namun tentu kami bertekad untuk bisa memenangi laga,” pungkas Irfan Jaya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan