Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pj Bupati Serahkan Ratusan Sertipikat Hak Atas Tanah Program PTSL

×

Pj Bupati Serahkan Ratusan Sertipikat Hak Atas Tanah Program PTSL

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - Menyerahkan 839 Sertipikat hak atas tanah masyarakat program PTSL melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Tala. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H. Syamsir Rahman Serahkan 839 Sertipikat hak atas tanah masyarakat program PTSL melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Tala untuk Kecamatan Pelaihari dan Panyipatan di Halaman Pertasi Kencana, selasa (21/05/2024).

H. Syamsir Rahman menyampaikan dengan kepemilikan sertipikat tanah yang mereka miliki telah dilindungi dan berkekuatan hukum.

“Dengan adanya penyerahan ini mereka merasa aman atas tanah yang mereka miliki karena sudah jelas legalitasnya,” kata H. Syamsir Rahman.

H. Syamsir Rahman juga menyampaikan masyarakat juga sudah dapat memanfaatkan sertipikat tersebut untuk menunjang kepentingan seperti permodalan.

“Saya minta ke pihak BANK apabila mengucurkan pinjaman dari masyarakat yang bertujuan untuk permodalan supaya memberikan bunga yang rendah untuk membantu mereka,” kata H. Syamsir Rahman.

Diketahui para penerima sertipikat terdiri dari beberapa desa diantaranya Desa Sukaramah, Batu Mulia, Panyipatan, Tampang, Sarang Halang, Sungai Riam, Ujung Batu, Sumber Mulia dan Ambungan.

Kegiatan penyerahan sertipikat tersebut ditutup dengan pemberian hasil tani baik sayur dan buah tanda terimakasih masyarakat kepada Pj. Bupati. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bunda PAUD Kotabaru Raih Penghargaan Nasional
Iklan