Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Puluhan Ribu Warga Saksikan Pawai Karnaval Budaya Dilepas Gubernur Kalteng

×

Puluhan Ribu Warga Saksikan Pawai Karnaval Budaya Dilepas Gubernur Kalteng

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat melepas karnaval budaya. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Sejumlah tarian dan karnaval budaya dari berbagai daerah ditampilkan baik dari Kalteng maupun luar Kalteng di acara Karnaval Budaya pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 di halaman Bundaran Besar, Minggu (19/5).

Puluhan ribu warga turut antusias melihat karnaval budaya yang dibuka Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka, dari pinggir Bundaran Besar

Pada ajang tahunan itu, Gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP)(PKK) Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo, Sekda Kalteng Nuryakin, dan jajaran Forkopimda, disaksikan puluhan ribu warga Kota Palangka Raya dan pendatang.

Kegiatan diikuti peserta karnaval budaya dari kabupaten kota, paguyuban dan perangkat daerah Kalteng.

Sugianto Sabran mengatakan, karnaval budaya merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke 67 Kalteng sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi seni budaya dan menunjang kepariwisataan nasional.

Gubernur mengatakan, mendukung program wonderful indonesia Kementerian Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf) RI yangtelah masuk Kharisma Even Nusantara.

Juga gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Gubernur dua periode ini menyebut, penyelenggaraan karnaval ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan dunia usaha.

“Saya berharap agar FBIM ini terus ditingkatkan dan diperbaiki hingga semangat menuju di satu titik bahwa kebudayaan menjadi kekuatan industri kreatif di Kalteng untuk menunjang bagian dari perekonomian Kalteng,” harapnya. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Nilai IKM dan SKM Terhadap DPMPTSP Provinsi Kalteng Kategori Baik
Iklan