Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Pesawat Indonesia Flying Club Jatuh, Tiga Orang Tewas

×

Pesawat Indonesia Flying Club Jatuh, Tiga Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
Sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat yang terjatuh di kawasan BSD Tangerang, Selatan. (Kalimantanpost.com/Antara)

TANGERANG, Kalimantanpost.com – Sebuah pesawat Indonesia Flying Club jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) siang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan terdapat tiga korban jiwa dalam insiden kecelakaan udara tersebut.

“Korban meninggal tiga orang,” ungkapnya.

Dua orang masih terperangkap di dalam badan pesawat. Satu orang tergeletak di tengah jalan.

Ade mengatakan pesawat yang jatuh milik organisasi Indonesia Flying Club di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, dengan nomor penerbangan PK-IFP.

Sementara itu tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dari Kepolisian melakukan evakuasi pesawat ringan dengan kode PK-IFP yang terjatuh di di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu siang.

Pantauan di lokasi tempat kejadian perkara, sejumlah petugas gabungan SAR dan TNI/Polri terlihat melakukan proses pemotongan badan pesawat sebagai upaya evakuasi terhadap korban jiwa.

Pada proses evakuasi itu petugas yang berada di lokasi pun langsung menutupi area terjatuhnya pesawat tersebut. Terlihat badan pesawat tersebut hancur hingga beberapa keping di lahan yang ditutupi oleh petugas. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dirujuk dari RS Swasta di Banjarmasin, Satu Pasien Suspect Corona Meninggal
Iklan