Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Semangat Hari Pendidikan Nasional 2024 Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

×

Semangat Hari Pendidikan Nasional 2024 Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kembali hadir pada tanggal 2 Mei, membawa semangat baru dalam mencerdaskan bangsa. Tahun ini, Hardiknas 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini mencerminkan komitmen dan ajakan untuk terus bergerak maju, bergandengan tangan, dalam mewujudkan cita-cita pendidikan Indonesia.

Sehingga Anggota DPRD Balangan Nur Fariani berharap peringatan Hardiknas bukan hanya menjadi ajang seremoni saja.

Melainkan, sambung dia, harus menjadi refleksi terhadap dunia pendidikan Indonesia, dalam meningkatkan kemampuan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa ini.

“Tidak hanya bagi para pelajar, tetapi juga menjadi refleksi bagi para tenaga didik yang di tangan merekalah karakter generasi penerus bangsa ini tercetak,” katanya kepada awak media, Kamis (02/05/2024).

Tidak hanya itu dia juga mengingatkan, dalam mewujudkan cita-cita pendidikan Indonesia, kita terus bergerak maju, bergandengan tangan.

Sehingga lanjut Ketua Komisi II DPRD Balangan itu, di tengah dinamika perubahan zaman, peringatan Hardiknas menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu meningkatkan aksesibilitas, dan memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas.

“Saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga, dunia pendidikan kita terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan yang lebih baik, sehingga menghasilkan generasi yang memiliki percaya diri dan memegang teguh falsafah Pancasila,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Program Kotaku, Dukung Tangani Kawasan Kumuh
Iklan