Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Tahan Imbang Filipina, Korsel Lolos ke Semifinal Piala Asia Wanita U-17

×

Tahan Imbang Filipina, Korsel Lolos ke Semifinal Piala Asia Wanita U-17

Sebarkan artikel ini
Pemain Korea Selatan berebut bola dengan pesepakbola Filipina. Kedua tim bermain imbang 1-1 dipertandingan terakhir Grup A Piala Asia Wanita U-17 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Minggu (12/5/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

BALI, Kalimantanpost.com –
Korea Selatan memastikan diri meraih tiket terakhir semifinal Piala Asia Wanita U-17 saat bermain imbang 1-1 melawan Filipina dalam pertandingan penutup Grup A di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Minggu (12/5/2024).

Walau pun sama-sama memiliki poin 4 dengan Filipina dari sekali menang, satu kali seri dan sekali kalah, tapi Korsel unggul selisih gol.

Korsel menjadi runner up Grup A, sedangkan juara pool diraih Korea Utara dengan poin 9 setelah dipertandingan terakhir menundukkan Indonesia 9-0, Minggu (12/5).

Gol penyeimbang Noh Si-eun sudah cukup untuk memastikan pemenang Piala Asia Wanita U-16 edisi tahun 2009 itu bergabung dengan Korea Utara, Jepang, dan China di empat besar.

Filipina, yang membutuhkan kemenangan untuk menghilangkan selisih gol dari Korea Selatan, memulai dengan lebih menyerang pertahanan lawannya. Namun serangan awal mereka melenceng atau dihentikan oleh pertahanan lawan.

Namun Korea Selatan perlahan-lahan menemukan ritmenya dan mulai melakukan serangan balik. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-24 ketika Seo Ming-jeoung, setelah menerima umpan Han Guk-hee, membentur tiang kanan dari jarak dekat

Sementara Korea Selatan mendominasi penguasaan bola, upaya berulang kali Filipina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38, ketika tendangan sudut Ariana Markey membelok ke gawang untuk menghasilkan gol pertama yang memang layak mereka dapatkan.

Filipina nyaris mencetak gol keduanya setelah turun minum, namun kiper Woo Sumin menggagalkan tendangan kaki kiri keras Alexa Pino dari jarak dekat pada menit ke-55.

Korea Selatan memasukkan Casey Phair pada menit ke-54, dan pemain berusia 16 tahun itu langsung beraksi. Phair, yang bermain di klub sepak bolanya di Amerika Serikat, memiliki dua upayanya yang digagalkan oleh penjaga Gabrielle Baker pada menit ke-61 dan ke-64.

Baca Juga:  Bantai Bahrain 3-0, Thailand Juara AVC Challenge Cup 2023

Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Noh Si-eun. Sang bek menerima bola lepas dari pergumulan Phair dengan bek Filipina dan mengirim bola ke sudut kanan atas melewati Baker. (ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Minggu (12/5)

  • Indonesia vs Korut 0-9
  • Korsel vs Filipina 1-1

Klasemen Akhir
Grup A

  1. Korut 3 3 0 0 22-0 9
  2. Korsel 3 1 1 1 13-8 4
  3. Filipina 3 1 1 1 7-8 4
  4. Indonesia 3 0 0 3 1-27 0

Iklan
Iklan