Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Tenaga Ahli Gubernur Puji Perpustakaan Palnam

×

Tenaga Ahli Gubernur Puji Perpustakaan Palnam

Sebarkan artikel ini
Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan berkunjung ke Perpustakaan Palnam disambut Kepala Dispersip Kalsel, Bunda Nunung bersama jajarannya, Kamis (16/5/2015). (Kalimantanpost.com/ful)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan memuji habis perubahan ‘wajah’ Perpustakaan Palnam yang bikin betah pengunjung saat berkunjung ke ruang baca di Kilomoter 6 Banjarmasin ini.

“Tidak ada yang mengatakan negatif dan semua orang sangat memuji tentang Perpustakaan Palnam,” kata Ketua Tenaga Ahli Gubernur Nor Aidi bersama rombongan saat melakukan kunjungan ke Perpustakaan Palnam, Kamis (16/5/2024).

Kedatangan Tenaga Ahli Gubernur Prof Fauzi Asri, Syaifuddin, Effendi dan
Taufik Arbain diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Kalsel, Hj Nurlianie Dadie bersama jajaran.

Ditambahkan Nor Aidi, selama ini ada anggapan Perpustakaan itu kesannya membosankan. Ternyata selama ditangani Bunda Nunung, panggilan akrab Hj Nurlianie, dan keterbatasan SDM, Perpustakaan menjadi menarik dan pengunjung cukup betah.

Apalagi, mantan Bupati Tabalong ini, di era google sekarang, kaum milenial sangat enggan berkunjung ke perpustakaan.

“Kenyataannya pengunjung yang datang ke sini selalu banyak dan juga cukup banyak penghargaan didapat,” tegasnya.

Noor Aidi pun berharap agar kemajuan yang dialami Perpustakaan Palnam bisa ditularkan ke perpustakaan daerah.

Sekretaris Tenaga Ahli Gubernur Kalsel, Syaifuddin menambahkan kedatangannya ke sini untuk meninjau secara langsung bagaimana kondisi perpustakaan daerah.

“Kita saksikan banyak kemajuan yang dicapai perpustakaan Palnam. Salah satu yang menonjol adalah bagaimana kemudian perpustakaan ini berubah menjadi tempat yang menyenangkan,” katanya.

“Kami membuktikan sendiri banyaknya pengunjung. Padahal di khawatirkan di era digital ini mereka tidak datang ke perpustakaan,” tegasnya.

Di bawah kepemimpinan Bunda Nunung, lanjut dia, berhasil menjadikan perpustakaan menjadi magnet.

“Perpustakaan itu sebagai lambang kemajuan ilmu pengetahuan di daerah kita,” ujarnya.

Menurut Syaifuddin, ini merupakan, PR dia tinggal bagaimana menularkan perpustakaan di kabupaten kota juga bisa maju.

Baca Juga:  Tepat Berusia 62 Tahun, H Iyun Ucapkan Selamat Untuk H Muhidin

“Kita berharap di Pilkada 2024 ini calon bupati maupun wali kota se Kalsel punya komitmen pembangunan perpustakaan agar bisa setara dab maju bersama-sama

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Bunda Nunung mengatakan, tentunya ini merupakan kehormatan yang luar biasa bisa dikunjungi oleh tim Ahli Gubernur.

Dikesempatan itu, Bunda Nunung menyampaikan SDM di Perpustakaan Palnam serta berbagai terobosannya dilakukan selama memimpin. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan