Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Timnas Indonesia Berburu Kemenangan Kontra Korsel di Piala Asia Wanita U-17

×

Timnas Indonesia Berburu Kemenangan Kontra Korsel di Piala Asia Wanita U-17

Sebarkan artikel ini
Pemain wanita U-17 Indonesia duel melawan Korsel melakukan persiapan, di hari Rabu (8/5) untuk persiapan menghadapi Korsel. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

BALI, Kalimantanpost.com – Timnas Wanita U-17 Indonesia akan berusaha memenangkan pertandingan di laga kedua Grup A Piala Asia Wanita U-17 melawan Korea Selatan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 Wita.

Pasalnya, bila kembali menelan kekalahan hampir dipastikan gagal melaju keputaran selanjutnya. Sebelumnya, timnas Putri Indonesia menelan kekalahan 1-6 atas Filipina.

Begitu juga Korsel berusaha meraih tiga poin untuk membuka asa melaju babak selanjutnya. Korsel sendiri di partai pembuka dihajar Korea Utara 0-7.

Mengingat pentingnya duel melawan Korsel, Garuda Pertiwi Muda kembali melakukan persiapan, di hari Rabu (8/5).

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki mengatakan akan mencoba mengimbangi permainan Korsel.

“Yang pasti kemarin lawan Filipina, itu tim kuat, dan nanti Korea Selatan, saya rasa juga tim kuat. Untuk itu saya mencoba mengimbangi mereka di segi kecepatan. Jadi saya latihan untuk kecepatan agar bisa mengimbangi permainan Korea Selatan,” kata coach Mochi dikutif dari laman PSSI, Rabu (8/5).

Dirinya menyatakan akan membenahi komunikasi tim karena ini menjadi kunci permainan. Namun, ia tak ingin memaksakan hal itu diselesaikan oleh pemain karena tim masih baru terbentuk dalam kurun waktu satu bulan.

“Sebagai pelatih, saya terus meminta teman-teman agar menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan,” katanya.

“Saya juga tidak bisa terlalu memaksakan pemain harus segera. Mereka beradaptasi untuk saling mengenal satu sama lain. Baru secara permainan, setelah itu harapannya baik di lapangan,” sambung pelatih asal Jepang itu.

Timnya kini menempati peringkat ketiga mesti menang dari Korea Selatan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Mochizuki memastikan bahwa penyerang Mayzura Alifa mengalami cedera. “Tetapi saya sudah konsultasi dan berbicara dengan dokter tim. Saya rasa kondisinya makin pulih dan harapannya sisap bertanding melawan Korea,” tutur Mochizuki.

Baca Juga:  Awal Kurang Manis Harry Kane Saat Muenchen Kalah 0-3 Atas RB Leipzig

Adapun penjaga gawang Gadhiza Asnanza bertekad membawa Garuda Pertiwi Muda mengalahkan Korea Selatan.

“Kalau permainan Korea Selatan, saya belum melihat dan menganalisis semuanya. Tetapi yang kita mau adalah merebut poin penuh dari Korea Selatan. Target kami menang untuk bisa menjadi runner-up grup,” kata Gadhiza. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan