Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINETanah Bumbu

Canggih, Jhonlin Group Luncurkan Implementasi SAP Terintegrasi

×

Canggih, Jhonlin Group Luncurkan Implementasi SAP Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
Jhonlin Group perusahaan terbesar industri tambang di Kalimantan Selatan mengambil langkah besar dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE di enam unit usahanya, (26/6/2024). (Ist)

BATULICIN – Kalimantan Post.com – Sambut era digitalisasi, Jhonlin Group perusahaan terbesar industri tambang di Kalimantan Selatan mengambil langkah besar dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE di enam unit usahanya PT.Jhonlin Baratama, PT.Dua Samudera Perkasa, PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Marine Transport, PT. Jhonlin Marine Line dan PT. Samudera Timur Mas di Gedung Jhonlin Tower, Batulicin.

“Ada tiga point penting yang akan dirasakan lamgsung manfaatnya, pertama seluruh unit usaha mining akan terintegrasi dari hulu ke hilir, kedua efektifitas kerja dari setiap usaha lebih terukur dan ketiga efisiensi.” kata Ghimoyo, Direktur Utama Jhonlin Group.SAP S/4HANA RISE adalah solusi terbaru yang menggabungkan teknologi SAP S/4HANA RISE dengan kemampuan integrasi dan fleksibilitas SAP Business Technology Platform.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan proses bisnis yang terintegrasi dari awal hingga akhir, mulai dari land administration hingga shipment, tetapi juga memberikan visibilitas real-time atas seluruh operasi.

“Dengan implementasi SAP S/4HANA RISE ini, kami ingin meningkatkan daya saing industri dengan melakukan business transformation menyeluruh melalui implementasi teknologi SAP. Solusi RISE with SAP memungkinkan kami untuk mengelola secara holistik seluruh proses bisnis, dengan visibilitas yang lebih baik dan kontrol yang lebih kuat.

Ini bukan hanya investasi dalam efisiensi, tetapi juga dalam kemampuan kami untuk merespons dinamika pasar yang berubah dengan memanfaatkan data real-time dan akurat,” tambah Ghimoyo.

Solusi SAP S/4HANA RISE ini memanfaatkan teknologi cloud untuk menyediakan platform yang skalabel dan aman, memungkinkan Jhonlin Group untuk memonitor dan mengelola aktivitas operasional secara baik.

Dengan integrasi yang mendalam antara berbagai solusi SAP, seperti Financial Management, Procurement and Inventory Management, Production Planning, Maintenance, Customer Service, Sales and Distribution, Human Capital Management, dan Payroll, perusahaan dapat mengoptimalkan perencanaan sumber daya perusahaan, meningkatkan efisiensi serta merespons dinamika pasar dengan lebih cepat dan tepat.

Baca Juga:  Pemprov Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Bersama Wamendagri

Ini memungkinkan integrasi dan optimalisasi seluruh proses bisnis mulai dari land clearing, overburden, coal getting, coal processing, coal transport, hingga shipment dengan mother vessel, sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik dan memungkinkan Jhonlin Group untuk lebih responsif terhadap bisnis.

“Ini adalah tonggak penting dalam transformasi bisnis kami yang akan memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri tambang.” kata Feriyandi, Direktur Jhonlin Group.

Feriyandi menambahkan, “Kami yakin bahwa solusi ini akan menciptakan ekosistem baru dan membawa peningkatan signifikan dalam alur informasi data, akurasi, dan konsolidasi, serta membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Investasi ini merupakan langkah strategis yang tidak hanya memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga mempersiapkan perusahaan untuk pertumbuhan jangka panjang.” tutup Feriyandi.

Proyek ini didukung oleh NTT DATA Business Solutions Indonesia, yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengimplementasikan solusi SAP untuk transformasi bisnis global. Hafferson Manurung, Managing Director PT NTT DATA Business Solutions, menegaskan.

“Kolaborasi ini akan membawa Jhonlin Group ke level baru dalam efisiensi operasional dan produktivitas. Dengan RISE with SAP, kami yakin Jhonlin akan terus menjadi pemimpin dalam industri tambang global,” ucapnya.

Dengan langkah ambisius ini, Jhonlin Group menunjukkan komitmen untuk terus mengadopsi cutting-edge technology dan memperkuat posisi sebagai pelopor dalam industri tambang yang dinamis dan kompetitif. (*/KPO-2)

Iklan
Iklan