Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Dewan Ajak Sukseskan Program Pencegahan Stunting

×

Dewan Ajak Sukseskan Program Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Anggota DPRD Balangan Sri Huriyati  mengajak masyarakat khususnya kader PKK di kabupaten Balangan untuk dapat bersama-sama mensukseskan program pencegahan stunting dari pemerintah.

Dia mengatakan bersama dalam mensukseskan program pemerintah itu sangat penting agar kasus atau angka prevalensi stunting terutama di Balangan bisa terus mengalami penurunan hingga kasus ini tidak ada lagi.

“Pada dasarnya persentase prevalensi stunting di Balangan mengalami penurunan, tapi masih terjadi. Ini harus bisa menjadi perhatian kita bersama, program-program pemerintah harus kita sukseskan,” ucapnya, baru-baru tadi.

Bunda Sri sapaan akrabnya yang juga sebagai Ketua TP-PKK Balangan meminta seluruh kader PKK termasuk tingkat desa agar melakukan pencegahan stunting (gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis) sebagai bagian dari kinerja prioritas. 

“Semua harus berkontribusi, berkolaborasi untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Balangan,” tegasnya.

“Alhamdulillah PKK memang selama ini sudah berkontribusi dalam pencegahan stunting ini,” lanjutnya. 

Kemudian, dalam rangka mensukseskan berbagai program pemerintah dalam menangani stunting ini, masyarakat terutama para ibu agar dapat berperan aktif meriksa kesehatan ketika waktu hamil maupun anak-anaknya.

Selain itu juga, tidak lupa mengonsumsi makanan sehat baik bagi ibu hamil maupun anak-anak. Pasalnya, stunting salah satu penyebabnya yakni kekurangan gizi. Jika gizi tidak terpenuhi maka akan mempengaruhi tumbuh kembang anak.

“Kita tentu berharap anak-anak kita tumbuh dengan baik dan normal. Jadi upaya pemerintah menangani stunting dengan berbagai programnya harus dapat didukung dan disukseskan, sehingga angka stunting bisa ditekan,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Rapat Paripurna Persetujuan Bersama LPP APBD TA 2019 
Iklan