Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Dinas Terkait Diminta Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

×

Dinas Terkait Diminta Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 hijriah tahun 2024, DPRD Balangan meminta dinas terkait untuk memastikan kesehatan hewan kurban. Hal ini diutarakan sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat serta menjamin pelaksanaan ibadah kurban yang aman dan sesuai dengan syariat Islam.

“Kami minta kepada dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan hewan ternak yang akan dikurbankan, sehingga kesehatan hewan terjamin,” ujar Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Jumat (14/06/2024).

Ia menekankan pentingnya kerja sama antara dinas peternakan dan komunitas peternak dalam menjaga standar kesehatan hewan.

“Kita perlu memastikan bahwa hewan-hewan yang dijual di pasar maupun tempat penjualan lainnya sudah melalui pemeriksaan ketat,” tambahnya.

Dia meminta masyarakat yang akan berkurban, agar membeli hewan kurban di Balangan, agar perekonomian peternak atau penjual hewan kurban juga turut merasakan dampak dari penjualan hewan kurban tersebut.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang akan berkurban. Dengan kerjasama seluruh pihak, baik itu dinas terkait, penjual hewan kurban dan masyarakat bisa berama-sama merasakan dampak momentum hari raya iduladha,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Balangan Gelar Dengar Pendapat
Iklan