Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Indonesia Incar Kemenangan Kedua Lawan Filipina di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

×

Indonesia Incar Kemenangan Kedua Lawan Filipina di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-16 Indonesia sedang melaksanakan latihan. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

SOLO, Kalimantanpost.com – Timnas U-16 Indonesia mengincar kemenangan kedua melawan Filipina pada laga kedua Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024
di Stadion Manaha Solo pada Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pada laga perdana, Jumat (21/6), Indonesia menang 3-0 atas Singapura, sementara Filipina harus mengakui keunggulan Laos dengan skor 0-3.

“Kondisi pemain semuanya dalam keadaan baik ya. Mereka siap diturunkan untuk laga lawan Filipina,” kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI, Senin (24/6).

“Jadi, kami akan melihat formasi apa yang akan kami pakai dan siapa yang bakal masuk dalam daftar starting eleven Indonesia untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Nova menjelaskan timnya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, terutama penyelesaian akhir.

“Yang perlu ditingkatkan pertama adalah masalah finishing. Kedua, efisiensi. Pemain sepak bola itu harus efisien, kapan harus dribbling, kapan harus passing,” kata Nova.

“Hal itu yang menurut saya masih kurang dari pemain. Itulah yang saya harapkan dari pemain agar bisa lebih berprogres agar ke depannya bisa tampil lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu, gelandang Evandra Florasta merasa sangat optimistis mampu meraih kemenangan melawan Filipina.

“Kondisi fisik kami sudah stabil. Kemarin kami juga sudah latihan recovery. Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Filipina besok malam,” kata Evandra.

“Untuk finishing, kemarin pas melihat tayangan ulang di video meeting juga yang dievaluasi finishing. Ini nanti juga latihan finishing pada 15 menit terakhir. Ada latihan defending, juga attacking,” tambahnya.

Evandra juga tak ingin meremehkan Filipina. Apalagi tim Filipina pasti punya motivasi bangkit seusai kalah melawan Laos pada laga perdana.

“Mereka kuat dalam ball possession. Kemarin, mereka kalah gara-gara miss-communication d i lini tengahnya. Pelatih juga sudah memberi tahu kelemahan Filipina. Insya Allah akan dimaksimalkan anak-anak,” tukas Evandra. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Dewan Keheormatan KONI Kalsel Gembira fasilitas olahraga dibuka Kembali, tetapi tetap memperhatikan Protocol kesehatan

Hasil Pertandingan
Grup A
Jumat (21/6/2024)

  • Laos vs Filipina 3-0
  • Indonesia vs Singapura 3-0

Klasemen Sementara

  1. Indonesia 1 1 0 0 3-0 3
  2. Laos 1 1 0 0 3-0 0
  3. Singapura 1 0 0 1 0-3 0
  4. Filipina 1 0 0 1 0-3 0

Iklan
Iklan