Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Kata Griezmann Bila Perancis Tanpa Mbappe saat Melawan Belanda di Piala Eropa 2024

×

Ini Kata Griezmann Bila Perancis Tanpa Mbappe saat Melawan Belanda di Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Penyerang Perancis, Kylian Mbappe mengenakan masker saat ia mengambil bagian dalam sesi latihan MD-1 di Stadion Leipzig di Leipzig pada 20 Juni 2024, menjelang pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 melawan Belanda. (Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Patah hidung yang dialami Kylian Mbappe dipertandingan sebelumnya, membuat kapten tim Perancis ini diragukan bisa tampil melawan pada laga melawan Belanda di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Apabila Mbappe turun kelapangsn, pemain timnas Perancis Antoine Griezmann mengatakan timnya harus beradaptasi saat melawan Belanda.

Sebelumnya, Mbappe mengalami patah hidung saat membentur bahu pemain Austria Kevin Danso pada laga pertama Grup D yang berakhir dengan kemenangan Prancis dengan skor 1-0 pada Selasa (18/6) lalu.

Akibat kejadian itu Mbappe terpaksa ditarik keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit Dusseldorf, di mana dia harus dirawat sebelum kembali ke kamp latihan Prancis.

Kabar terakhir mengatakan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) menyebut kapten timnas tersebut tidak memerlukan operasi dan akan mengenakan masker pelindung saat bertanding melawan Belanda pada laga terdekat.

“Kylian baik-baik saja, hidungnya sedikit mengempis, kita lihat saja sampai saat terakhir, tergantung sensasinya,” kata Griezmann, dikutip dari laman resmi timnas Perancis, Jumat (21/6).

“Jika dia tidak berada di sana, maka perubahannya akan sangat besar, namun apa pun pilihan taktisnya, seluruh tim harus beradaptasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut striker Atletico Madrid itu, apabila tanpa Mbappe, Les Bleus harus meresponnya dengan baik.

Ia mengatakan “Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu” salah satunya adalah saat mereka meladeni permainan fisik dan pressing tinggi dari Austria pada laga pertama.

“Melawan Austria kami merespons secara fisik. Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu, untuk bersikap responsif, dan tidak memberikan apa pun kepada lawan,” katanya.

“Pertandingan melawan Austria ini sangat sulit secara fisik tetapi setidaknya dengan cara itu kami bisa lolos ke kompetisi,” imbuhnya. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  De la Fuente Sempat Diragukan dan Ungkap Rahasia Sukses Spanyol

Iklan
Iklan