Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Kawasan Wisata Sungai Biuku Kini Sepi Pengunjung

×

Kawasan Wisata Sungai Biuku Kini Sepi Pengunjung

Sebarkan artikel ini
SEPI- Inilah kawasan Wisata Selanjung Sungai Biuku di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, tak seramai dulu lagi. (KP/Tangkapanlayar)

Banjarmasin, KP- Kawasan Wisata Selanjung Sungai Biuku di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, tak seramai dulu lagi.

Meski begitu, diketahui masih ada terdapat para pengunjung yang datang ke wisata buatan tersebut, walau jumlahnya tidak begitu banyak.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara, Muhammad Sapriansyah mengatakan, meski jumlah kunjungan tidak seperti sebelumnya, namun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Biyuku terus melakukan upaya pengembangan kawasan wisatanya agar tetap hidup.

“Tetap ada pengunjung yang datang, terutama di Sabtu Minggu,” ujar Sapriansyah, Sabtu (08/06/2024).

Hal itu setidaknya menjadi PR bagi pengelola kawasan Sungai Biuku untuk melakukan Inovasi apa yang bisa ditonjolkan untuk kembali menarik jumlah kunjungan bisa meningkat.

Termasuk lanjutnya dari pihak LPMK sendiri yang ikut mengawasi dan memberi motivasi agar kawasan yang menjadi salah satu destinasi wisata di Banjarmasin, bisa kembali ramai.

“Sampai saat ini makanan khas Kampung Biuku pun masih ada dijual disana,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Emil Salim menanggapi positif upaya yang terus dilakukan warga Kampung Biuku untuk mempertahankan keasrian wisatanya.

“Kami berharap, kawasan ikonik itu bisa terus terjaga dan lebih berkembang sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,” pungkasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Kakanwil Pantau Layanan Kunjungan Tatap MukaLapas Harus Beri Layanan Prima dan Tepat Sasaran
Iklan