Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Peduli untuk Berqurban Atlet NPCI Kalsel di Hari Iedul Adha 1445 H

×

Peduli untuk Berqurban Atlet NPCI Kalsel di Hari Iedul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini
POTONG HEWAN QURBAN. (Kp/nafarin fauzy)

Para atlet difabel dari NPCI Kalsel, menunjukkan kepedulian untuk sesama dengan berqurban di Hari Raya Iedul Fitri 1445 H.

Banjarbaru, KP – Luar biasa, kepedulian yang ditunjukkan atlet-atlet NPCI (National Paralimpic Comitte Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan ini, dengan berqurban dua ekor sapi di Hari Raya Iedul Adha 1445 H.

nasional paralimpik komite indonesia kalimantan selatan menggelar kurban bersama atlet dan pelatih di perkomplekan sekretariat Selasa pagi. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar sesame.

Keluarga besar National Paralympic Comittee Indonesia Kalimantan Selatan atau NPCI, dipimpin langsung Ketua Umumnya Susmansyah, disaksikan Ketua Dewan Kehormatan Khairul Saleh dan Wakabid Binpres NPCI Kalsel, Sarmidi, melakukan pemotongan dua sapi kurban di hari kedua Iedul Adha pada Selasa pagi.

Pemotongan hewan qurban dilakukan langsung oleh pelatih NPCI, Atenk. Puluhan pengurus, atlet, hingga pelatih, bahu membahu memotong hingga menimbang daging kurban yang dipusatkan di Komplek Griya Utama Trikora perkomplekan sekretariat NPCI Kalsel di Banjarbaru.

Kegiatan yang sangat menyentuh ini, diakui merupakan agenda tahunan yang digelar induk olahraga khusus atlet disabilitas tersebut.

Ketua NPCI Kalsel, Susmansyah didampingi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Sarmidi menuturkan, lewat kegiatan pemotongan hewan kurban ini menjadi ajang silaturahmi antar pengurus, atlet, serta pelatih.

Hal ini ungkap Mansyah, sapaan akrab Ketum NPCI Kalsel, juga sebagai salah satu upaya meningkatkan soliditas antar sesame, untuk mencapai satu tujuan yakni prestasi.

‘’Dan tak ketinggalan tentunya tujuan utama berkurban di momentum Iedul Adha ini yakni untuk meneladani sunnah nabi sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT,’’ paparnya.

NPCI Kalsel memprogramkan untuk berkurban ini ada dua ekor, ini setiap tahun, satu ekor untuk atlet dan pelatih, satu ekornya dari pengurus yang berqurban, maknanya kitakan mengikuti sunah dan meneladani sosok Nabi Ibrahim untuk berbakti kepada Allah SWT, ini untuk meningkatkan keimanan kita, ini ajang silaturahmi bagi pengurus NPCI provinsi Kalsel, atlet, pelatih, dan staf, ini silaturahmi tahunan, bukti kita selalu bersatu bersama untuk menjalankan tugas.

Baca Juga:  Lagi, Wakil Rakyat Fraksi PDIP Ini Bantu Korban Kebakaran di Pelambuan

Panitia pelaksana qurban menyiapkan 305 kupon yang dibagikan untuk para atlet dan pelatih serta staf dan pengurus NPCI Kalsel.

Selain memotong hewan kurban, kegiatan ini juga diisi masak bersama oleh para atlet wanita yang nantinya akan dinikmati bersama sama. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan