Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Perkenalkan Maskot Kucing, KPU Batola Luncurkan Pilbub

×

Perkenalkan Maskot Kucing, KPU Batola Luncurkan Pilbub

Sebarkan artikel ini
Maskot kucing di perkenalkan KPU Batola pada peluncuran Pilbub dan cawabup Batola tahun 2024 yang di gelar si halaman gedung serbaguna Marabahan, Kamis (6/6). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabbatola)

BATOLA, Kalimantanpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Kuala meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala dan memperkenalkan maskot kucing tahun 2024, di halaman Gedung Serba Guna Kabupaten Barito Kuala, Kamis (6/6).

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Ir H Zulkipli Yadi Noor, MSc hadir mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat, SSn, MPd.

Zulkipli membacakan sambutan Pj Bupati Mujiyat mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala, selamat atas lauching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala tahun 2024.

“Agenda penting ini tentunya menjadi momentum demokrasi yang sangat dinanti oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Mujiyat berpesan untuk menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung.

“Melalui pemilu dan pilkada kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih pemimpin yang akan mewakili kepentingan bangsa. Mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Kuala untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung,’’ pesannya.

Sementara itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Barito Kuala Rusdiansyah, angka partisipasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Barito Kuala berada pada angka 82 persen lebih. Hal tersebut mengalami peningkatan dibanding pemilu pada tahun 2019 yang berada pada angka 81 persen.

Oleh karenanya, Rusdiansyah mengajak seluruh stakeholder untuk dapat mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Barito Kuala tahun 2024 secara masif.

“Alhamdulillah Pemilu kemarin di Kabupaten Barito Kuala berjalan dengan sukses ditandai dengan meningkatnya partisipasi pemilih serta tidak adanya sengketa pemilu di Mahkamah Konsitusi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Nida Guslaili Rahmadina selaku komisioner perempuan yang menjabat sebagai Ketua Divisi Teknis penyelenggaraan pemilu, wakil ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

Baca Juga:  Hasanuddin Murad Persiapkan Warga Hadapi Bencana

Ia mengajak seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi guna lebih meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Prov. Kalimantan Selatan Nida Guslaili Rahmadina, Forkopimda Kab. Barito Kuala, pimpinan SKPD dan Badan lingkup Pemkab Barito Kuala dan para pimpinan partai politik. Pada kesempatan itu diluncurkan juga Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala tahun 2024. (agung/KPO-3)

Iklan
Iklan