Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Sekretaris Kesbangpol Kalteng Sebut Pancasila Kekayaan Bangsa yang Perlu Dilestarikan

×

Sekretaris Kesbangpol Kalteng Sebut Pancasila Kekayaan Bangsa yang Perlu Dilestarikan

Sebarkan artikel ini
Kesbangpol Kalteng ikuti upacara Harlah Pancasila secara virtual. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Badan Kesbangpol Kalteng mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 secara virtual melalui Youtube, di Aula Badan Kesbangpol Kalteng, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri seluruh ASN Badan Kesbangpol Kalteng dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng yang diwakili Sekretaris Badan Fajar Sriningsih menyatakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sangat penting untuk dilaksanakan.

Pancasila sebagai dasar negara Indonesia merupakan landasan utama dalam mempersatukan beragam suku, agama, ras, dan golongan.

Dikemukakan, dalam konteks peringatan Hari Lahir Pancasila, upacara tersebut menjadi momentum yang tepat untuk kembali mengenang arti dan makna dari lima sila Pancasila. Melalui upacara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya lagi, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga menjadi kesempatan untuk meneguhkan komitmen kita sebagai warga negara Indonesia dalam memperkokoh persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan.

“Dengan memperingati Hari Lahir Pancasila, kita mengingatkan diri bahwa keberagaman adalah sebuah kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan,” ungkapnya.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk introspeksi diri dan meningkatkan penghayatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila,” tandasnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Antisipasi Arus Mudik, Polda Kalteng Perkuat Pengamanan Bandara dan Pelabuhan Laut
Iklan